Take a fresh look at your lifestyle.

Peringati HUT ke 38, SMP 1 Paguyangan Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Korona

151

BUMIAYU-  SMP Negeri 1 Paguyangan, Brebes membantu penanganan dampak sosial Covid-19. Melalui kegiatan “Peduli Kasih HUT ke 38 SMPN 1 Paguyangan” mereka membagikan 100 paket sembako kepada warga kurang mampu di lingkungan sekitar sekolah.

Pembagian paket sembako pada Rabu (22/4) di aula sekolah tersebut, dihadiri anggota DPRD Achmad Mafrukhi, Camat Paguyangan Edi Mulyani dan Kades Pagojengan Suid Nurrohman.

Kepala SMP Negeri 1 Paguyangan Farida Hidayati mengatakan HUT ke 38 yang berlangsung di tengah pandemi corona diperingati secara sederhana. Selain pemotongan tumpeng dan doa, juga membagikan paket sembako kepada 100 warga kurang mampu di lingkungan sekolah.

Bantuan sembako berupa  berupa beras, minyak goreng, dan mie instan tersebut dibagikan secara bertahap selama tiga hari karena aturan sosial dan physical distancing.”Mudah-mudahan bantuan sembako ini bisa meringankan beban warga di tengah situasi yang serba sulit menyusul wabah corona,” kata Farida

Selain membagikan sembako,  juga diresmikan penggunaan masjid sekolah. Masjid yang diberi nama Al-Azhar tersebut dibangun dengan dukungan seluruh keluarga besar SMP 1 Paguyangan dan para alumni.”Masjid ini untuk mendukung kegiatan pendidikan berkarakter bagi para siswanya. Terutama untuk pengamalan sholat berjamaah, sholat dhuha dan kegiatan keagamaan lainnya,” terang Farida.

Anggota DPRD Brebes yang juga alumni SMP 1 Paguyangan Achmad Mafrukhi mengapresiasi kegiatan pembagian sembako untuk membantu warga yang terdampak wabah Covid-19.”Dalam situasi pandemi corona seperti sekarang, kita semua perlu bergandengan tangan saling membantu. Seperti yang dilakukan SMP 1 Paguyangan ini dengan bagi-bagi sembako,” ujarnya

Mafrukhi menambahkan, para alumni akan digerakkan untuk tidak melupakan asal sekolahnya dan dapat terus mendukung untuk kemajuan sekolah sehingga dapat melahirkan alumni yang cerdas dan berhasil dalam karir.”Kami para alumni bangga dan akan terus mendukung kemajuan sekolah sehingga para lulusannya nanti juga sukses,” kata ketua Komisi III di DPRD Brebes ini.(Teguh Tribowo/red38)

 

BERITA LAINNYA