Take a fresh look at your lifestyle.

Perekonomian Mati, Pedagang Alun-alun Tegal Pasang Bendera Kuning

TEGAL, smpantura.com – Puluhan warga yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Alun-alun Kota Tegal (P2KAT) memasang bendera kuning, Senin (6/12) sore.

Hal itu dilakukan, sebagai tanda duka cita atas matinya perekonomian setelah kawasan itu ditutup menggunakan portal stainless oleh pemerintah setempat.

Ketua P2KAT, Anis Yuslam Dahda menyebut, sekitar seratusan bendera kuning dipasang di depan pertokoan dan rumah warga yang terdampak penutupan portal.

“Omzet terjun bebas hingga 70 persen. Karena akses menuju kawasan Alun-alun, tempat kami berjualan ditutup portal mulai pukul 17.00 WIB sampai pukul 00.00 WIB,” ungkap Anis.

Dengan dipasangnya bendera kuning, Anis berharap pemerintah tergugah dan dapat memberikan kebijakan yang pro terhadap masyarakat.

Senada disampaikan warga, Desy yang meminta Pemerintah Kota Tegal dapat membongkar portal yang telah dipasang sejak beberapa bulan lalu, sehingga perekenomian di kawasan Alun-alun dapat pulih kembali.

“Sejalan dengan hasil audiensi pagi tadi, semoga apa yang direkomendasikan oleh DPRD Kota Tegal dapat dilakukan Pemkot,” ucapnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA