Take a fresh look at your lifestyle.

Pengurus PJI Kabupaten Pekalongan Gelar Bakti Sosial

- Sumbang Warga Tak Mampu

153

KAJEN – Dalam rangka memperingati HUT ke-27 Persatuan Jaksa Indonesia (PJI), pengurus PJI di Kabupaten Pekalongan menggelar bakti sosial, tadi siang. Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan, Mardani SH selaku penasehat PJI didampingi Ketua PJI Cabang Kabupaten Pekalongan Wuryanto, SH bersama para kasi, Kasubbag dan jaksa fungsional beranjangsana ke sejumlah warga Desa Tanjungsari, Kajen. Tujuannya untuk menyumbang ke warga yang tak mampu, khususnya yang terdampak pandemi covid 19.
”Meski bantuan yang kami berikan tidak seberapa, namun sumbangan berupa sembako ini dapat ikut meringankan kebutuhan masyarakat tak mampu,” ujar Wuryanto SH.
Ditambahkan, kegiatan tersebut sudah menjadi agenda tahunan di tubuh PJI Kabupaten Pekalongan. Sebenarnya ada beberapa rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT PJI, seperti upacara dan lainnya. Namun mengingat masih ada wabah virus corona, maka semua acara diselenggarakan secara sederhana.
Kemudian, dalam menyelenggarakan bakti sosial, pihaknya juga tetap menerapkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker. Walaupun saat ini sudah memasuki era Indonesia Tatanan Kehidupan Baru atau new normal, namun demikian pelaksanaan pencegahan penularan covid 19 tetap dilakukan.
Selanjutnya dijelaskan, pelaksaan anjangsana dengan memberikan sumbangan ke warga tak mampu juga sesuai dengan tema HUT ke-27 PHI tahun ini, yaitu ”Melangkah Bersama dengan Kokoh dan Pasti Demi Kemajuan Institusi”. Saat pandemi covid 19, cukup banyak warga yang terkena imbas atau terdampak. Melihat hal tersebut, maka pengurus PJI Kabupaten Pekalongan bersama-sama berusaha meringankan masyarakat dengan berbagi bersama memberikan sumbangan sembako.
Kemudian harapannya dengan tema seperti itu, semua jaksa semakin amanah dalam mengemban tugas pokok dan fungsinya. Dalam hal ini, mereka akan selalu menjalankan kinerjanya dengan baik, baik saat suka maupun duka serta dalam kesuksesan maupun kemalangan. (Achid Nugroho/R8 )

BERITA LAINNYA