Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkot Tegal Pastikan Masa Inkubasi Telah Terlewati

Karyawan Bank Positif Covid-19

170

TEGAL – Pemerintah Kota Tegal memastikan masa inkubasi selama 14 hari telah terlewati, menyusul salah satu karyawan bank swasta di Kota Bahari terpapar Covid-19. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tegal, Muhamad Jumadi dalam jumpa pers di Pendopo Ki Gede Sebayu, Selasa (2/6) siang.

“Betul, ada satu karyawan bank di Kota Tegal yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kebetulan yang bersangkutan ini merupakan warga Kabupaten Tegal,” kata Jumadi membuka percakapan.

Lebih lanjut dia menerangkan, karyawan tersebut menjalani rapid test dan swab tenggorok secara mandiri di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kota Tegal. Setelah terkonfirmasi positif, pasien langsung menjalani perawatan di RS Harapan Sehat, Kabupaten Tegal.

Dengan adanya kasus tersebut, Jumadi mengaku telah melakukan pemeriksaan rapid test secara massal terhadap seluruh karyawan bank swasta tersebut. Adapun dari hasil pemeriksaan 131 karyawan, kesemuanya menunjukkan non reaktif. Bahkan, saat pasien terkonfirmasi positif, dipastikan telah melewati masa inkubasi lebih 14 hari.

“Pasien ini sudah tidak melakukan aktivitas di kantor selama lebih dari dua minggu atau melewati masa inkubasi. Artinya apa, dipastikan sebelum diketahui positif, dia sudah lebih dulu tidak berangkat kerja,” bebernya.

Namun demikian, pihaknya melalui Dinas Kesehatan telah bergerak cepat untuk melakukan rapid test terhadap seluruh karyawan bank tersebut. Termasuk diantaranya melakukan tracing terhadap para nasabah dengan memanfaatkan rekaman kamera pengawas.

Sementara, untuk saat ini aktivitas bank yang berada di Jalan AR Hakim, Kota Tegal tersebut ditutup dan dialihkan ke kantor cabang terdekat. Aktivitas nasabah dialihkan selama kurang lebih 14 hari ke depan. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA