Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkot Tegal Klaim PSBB Efektif Tekan Penyebaran Covid-19

288

TEGAL – Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menyatakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di Kota Tegal cukup efektif menekan penyebaran Covid-19. Hal tersebut dibuktikan dengan hanya ada satu pasien warga Kota Tegal yang terkonfirmasi positif dan masih menjalani isolasi.

“Update laporan gugus tugas per hari ini, tinggal satu pasien saja. Dia seorang laki-laki usia 56 tahun masih dirawat di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19,” ungkap Dedy Yon kepada sejumlah media, Senin (4/5) siang.

Selain itu, satu pasien terkonfirmasi lainnya juga masih mendapat perawatan di Kota Tegal. Pasien itu merupakan seorang perempuan umur 73 tahun, warga Kabupaten Tegal. Dengan begitu, jumlah pasien positif yang ditangani di Kota Tegal berjumlah dua orang.

Tidak adanya pasien positif tambahan asal Kota Tegal, diyakini Dedy merupakan dampak efektifitas dari PSBB. Dimana selama diterapkan, seluruh ruang publik dibatasi, mulai dari ditetapkan satu pintu atau check point menuju pusat kota, hingga pemadaman penerajngan jalan umum (PJU).

“Karena kalau tidak dibatasi seperti ini, saya yakin Kota Tegal sebagai central city susah untuk kendalikan masyarakat,” tandasnya.

Untuk itu, pihaknya berencana mengajukan perpanjangan kembali PSBB kepada Kemenkes. Mengingat PSBB tahap pertama akan selesai pada 6 Mei 2020 mendatang. Jika izin perpanjangan disetujui, maka PSBB akan kembali diterapkan hingga 23 Mei 2020. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA