Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkot Tegal Dorong Penggunakan Produk Lokal Barang Jasa

156

 

TEGAL-Wali Kota Dedy Yon Supriyono berkomitmen untuk mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri/lokal dalam pengadaan barang/jasa di Pemkot Tegal.

Komitmen tersebut disampaikan Dedy usaimenghadiri Rakornas Pengadaan Barang/Jasa 2019 yang di selenggarakan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (6/11)

Dedy mengungkapkan, bahwa dirinya sepakat dengan instruksi Presiden Joko Widodo saat membuka rakornas tersebut. Bahwa LKPP harus lebih mengakomodir produk dalam negeri/lokal pada pengadaan barang/jasa pada pemerintah.

Tidak hanya itu, disampaikan Dedy, Pesiden Jokowi juga meminta agar LKPP tidak mempersulit syarat agar produk lokal masuk di e- katalog yang saat ini menjadi acuan pengadaan.
Dua instruksi tersebut dikatakan Dedy Yon menjadi angin segar bagi pelaku usaha dalam negeri sekaligus dapat berimbas positif pada perkembanganan usaha lokal.

Karena itu dirinya berkomitmen kedepan untuk terus meningkatkan keterlibatan produk dalam negeri dan khususnya Kota Tegal dalam beberapa pengadaan barang /jasa yang dilaksanakan Pemkot Tegal.
“Karena sudah menjadi kewajiban Pemkot untuk memberdayakan masyarakatnya,” tandasnya.

Tidak hanya itu, Dedy juga meminta UKPBJ agar dapat melakukan lelang tender secara dini agar segala kegiatan utamanya yang bersifat fisik konstruksi dapat terlaksana sesuai waktu.  “Dalam kegiatan ini sesuai arahan presiden diharapkan UKPBJ sebagai pusat pengadaan barang dan jasa unggul di era digital agar melakukan tender secara dini agar kegiatan tidak menumpuk di akhir tahun,” ucapnya. (enn)

BERITA LAINNYA