Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkab Brebes dan Suara Merdeka Saling Bersinergi

202

BREBES – Media massa dan pemerintah daerah tidak dapat berjalan sendiri dalam upaya mencerdaskan dan mensejahterakan kehidupan masyarat di suatu daerah. Oleh karena itu, media massa dan Pemerintah Daerah harus terus bersinergi dalam menjalan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. Hal itu disampaikan Sekda Pemkab Brebes, Joko Gunawan saat menerima audiensi perwakilan Suara Merdeka Tegal, Selasa (6/8).

Menurut dia, keberadaan media massa, seperti Suara Merdeka sangat dibutuhkan. Selain sebagai fungsi kontrol dan pengawasan, juga memiliki peran edukasi serta menyampaikan program-program dan kebijakan pembangunan. Hal itu dilakukan dengan tujuan agar arah pembangunan bisa terealisasi sesuai dengan yang diinginkan bersama, tidak menyimpang dan keluar dari koridor yang ada.”Karena itu Pemkab Brebes dan media massa, khususnya Suara Merdeka saling bersinergi dan berinovasi dalam upaya mewujudkan kemajuan daerah serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Perwakilan Suara Merdeka, Wawan Hudiyanto mengatakan, dalam rangka pembangunan daerah tentu melibatkan berbagai elemen, termasuk juga media massa. Partisipasi media massa sangat dibutuhkan dalam agenda pembangunan bangsa.

Dia mengatakan, peran pers strategis dalam pembangunan. Pers memiliki fungsi ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, menegakkan keadilan, dan memberantas kebatilan. “Pers juga sebagai kontrol terhadap jalannya roda pemerintahan,” jelasnya.

Selain itu, media massa juga harus mampu membangun opini publik. Sehingga Pemerintah Daerah segera tanggap terhadap persoalan publik, karena pers mampu mempertahankan isu publik. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA