Take a fresh look at your lifestyle.

Pemadaman Pabrik Obat Nyamuk Masih Berlangsung

224

TEGAL – Sedikitnya 10 personel pemadam kebakaran Kota Tegal masih berjibaku memadamkan api di pabrik obat nyamuk PT Ampuh Perkasa Jaya (APJ), Kamis (2/4) siang.

Banyaknya barang dan bahan yang mudah terbakar, membuat petugas terus menyemprotkan air di bagian dalam pabrik yang berlokasi di Jalan Seram, Keluraham Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur itu.

Menurut salah seorang petugas pemadam kebakaran, Jaenal, hingga saat ini masih dilakukan penyemprotan pada sisi samping dan tengah pabrik yang telah dijebol temboknya pada Rabu (1/4) malam.

“Tiga unit pemadam milik Kota Tegal dikerahkan semua untuk memadamkan sisa-sisa api. Semalam, sudah dibantu empat armada milik Slawi dan dua armada dari Brebes,” kata Jaenal kepada SMPantura.com.

Ditambahkan, kemungkinan besar proses pemadaman akan memakan waktu hingga sore nanti. Mengingat masih terdapat empat ruangan yang harus disterilkan.

“Masih ada api sedikit di ruangan. Kurang lebih ada empat ruangan yang harus disemprot, sehingga pemadaman benar-benar tuntas,” katanya.

Selain itu, terpantau hingga Kamis siang tidak ada aktivitas di pabrik obat nyamuk dan sabun. Beberapa karyawan nampak membenahi beberapa peralatan pabrik dan melakukan koordinasi di kantor. Akibat kejadian ini kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (Haikal/red10)

BERITA LAINNYA