Take a fresh look at your lifestyle.

Pelanggar Jam Malam Dihukum Push Up

327

PEMALANG – Pelanggar jam malam diberi hukuman push up oleh petugas patroli. Penerapan hukuman ini diperuntukan bagi anak muda yang tertangkap sedang berkerumunan saat jam malam sudah dimulai.

Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang Tutuko Raharjo mengatakan pemberlakuan jam malam secara keseluruhan berjalan efektif baik di perkotaan maupun di pedesaan.”Bisa dikatakan lebih dari 90% masyarakat mentaati ketentuan jam malam dalam beberapa hari terakhir,”kata Tutuko, Sabtu (30/5)

Karena itu mewakili Kepala Gugus Tugas/Bupati Junaedi  dia mengucapan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat yang menaati jam malam. Sejauh ini ada catatan antara lain semua pertokoan, mini market, mall, swalayan telah menutup usahanya sebelum pukul 21.00.

Namun demikian masih ada beberapa toko dan kios kecil yang belum menutup usahanya sebelum pukul 21.00 dan masih ada masyarakat yang berkumpul, masih ada beberapa titik kerumunan anak muda pada pukul 23.00 dengan berbagai alasan seperti istirahat, olaharaga dan mengunjungi teman.

“Pada titik pelanggaran tersebut telah diterapkan sanksi antara lain teguran lisan dan pembinaan push up 10-15 kali,”ujarnya.

Selanjutnya gugus tugas kata dia menginformasikan adanya satu warga yang sebelumnya positif Covid-19 berdasarkan pemeriksanaan laboratorium sudah sembuh. Dia adalah warga dengan inisial T laki-laki, usia 61 tahun, Kecamatan Comal.

Sementara itu penularan Covid-19 masih terjadi di mana satu orang berdasarkan pemeriksaan laboratorium terkonfirmasi positif Covid-19. Yaitu warga dengan inisial D perempuan usia 60 tahun Kecamatan Comal. Dengan demikian data pantauan Covid-19 terbaru jumlah positif 29 orang, dirawat tiga orang, sembuh 25 dan meninggal satu orang.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA