Take a fresh look at your lifestyle.

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator Dilantik Wali Kota

TEGAL – Sebanyak 12 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan empat pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal dilantik Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Balai Kota Tegal, Kamis (23/4).

Pelantikan tersebut sesuai dengan keputusan Wali Kota Tegal Nomor 821.2 / 018. K / 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal.

Adapun para pejabat pejabat yang dilantik antara lain Joko Syukur Baharudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dilantik menjadi Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan.

Gito Mursriyono yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan dilantik menjadi Kepapa Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BP4D). Irkar Yuswan Apendi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian,Pendidikan dan Pelatihan Daerah dilantik menjadi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Dyah Kemala Shinta, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial dilantik menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) menggantikan Bajari yang dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial.

Sementara itu, Mohammad Afin, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dilantik menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Adapun tempat kosong yang ditinggalkan Afin kemudian diisi oleh Herviyanto Gunarso Wisnu Purbo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Selanjutnya Praptomo, WR, Ir Noor Fuady serta Sugiyanto, dilantik masih pada posisi yang sama masing-masing sebagai Inpektur, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertanian dan Pangan serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Sedangkan Imam Badarudin yang sebelumnya menjabat sebagi Asisten Pemerintahan Sekda dilantik menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Sekda. Begitu juga Herlien Tedjo Oetami yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda kemudian dilantik menjadi Asisten Perekonomian dan Pemabangunan Sekda.

Pergantian Jabatan juga terjadi di tingkat Jabatan Administrator seperti diantaranya dr Hery Susanto yang sebelumnya menjadi Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah dilantik kedalam jabatan Administrator sebagai Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Kardinah. Jabatan kosong yang ditinggal dr Hery kemudian diisi oleh dr Wahyudin,  yang sebelumnya menjabat sebagai Dokter Madya RSUD Kardinah.

Endah Partiwi, yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi, Bantuan, Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial diangkat ke dalam jabatan Aministrator Camat Tegal Barat. Sementara itu, Cipto Darsono, yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Pengembangan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial diangkat menjadi Camat Margadana.

Dalam sambutannya Wali Kota berharap, para pejabat yang baru saja dilantik agar dapat bergerak cepat menyesuaikan berbagai masalah yang dinamis.

“Jabatan adalah amanah karena itu saya berharap pejabat yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas dengan terbaik. Adaptasi dengan tugas ditempat baru dan Jadikan jabatan sebelumnya sebagai introkspeksi kinerja. Saya menantikan karya terbaik saudara,” tutupnya. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA