Take a fresh look at your lifestyle.

Pejabat Pemkot Tegal Kenakan Seragam PAUD

- Vaksinasi Anak Usia 6 Tahun

TEGAL, smpantura.com – Sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, yang terdiri dari Kepala OPD, Camat hingga Lurah mengenakan seragam TK dan PAUD, dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 anak usia 6 tahun, Jumat (14/1).

Sementara, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono bersama Sekda, Johardi, Kepala Dinas Kesehatan serta Direktur RSUD Kardinah, mengenakan seragam safari menyerupai tenaga pendidik atau guru.

Suasana ceria dan gembira itu diciptakan, untuk menghibur para siswa TK dan PAUD yang akan mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama.

Dalam sambutannya, Dedy Yon berharap, pelaksanaan vaksinasi untuk siswa TK dan PAUD dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan target yang ditetapkan. Terlebih, Kota Bahari tengah ditunjuk Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk menjadi percontohan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

“Jika dulu saya dan beberapa pejabat memakai seragam SD. Sekarang gantian, Kepala OPD, Camat dan Lurah yang berseragam TK. Itu semata-mata untuk memberi support kepada adik-adik yang akan divaksin,” tukasnya.

Dalam gelaran vaksinasi itu, pihaknya juga turut mendatangkan beberapa badut dan pendongeng, untuk menghibur para siswa TK maupun PAUD, agar tidak tegang saat mengantre vaksin.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal, Ismail Fahmi mengatakan, vaksinasi anak usia 6 tahun dilakukan untuk mencegah sakit berat dan kematian pada anak.

Termasuk mencegah penularan Covid-19 pada anggota keluarga yang belum divaksin, mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) dan meminimalisir di sekolah atau satuan pendidikan serta mempercepat membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Vaksinasi TK dan PAUD dilaksanakan di Alun-alun, agar suasananya tidak tegang. Kita hibur mereka dengan edukasi protokol kesehatan dan dongeng,” bebernya.

Adapun target sasaran vaksinasi usia 6 tahun di Kota Bahari mencapai 2.436 siswa yang terdiri dari 156 sekolah. Sejauh ini, vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 tahun telah mencapai sekitar 1.048 atau 43,02 persen.

“Kita harap akhir Januari sudah tuntas 100 persen,” singkatnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA