Take a fresh look at your lifestyle.

Pegadaian Bantu Alkes Penanganan Covid-19 ke RSUD Brebes

195

BREBES – PT Pegadaian Persero, Kanwil 11 Semarang Area Tegal Cabang Brebes, menyerahkan bantuan sejumlah alat kesehatan (Alkes) penanganan virus korona (covid-19) bagi RSUD Brebes, Rabu (22/4). Bantuan berupa Alat Kelengkapan Diri (APD) bagi para tenaga medis tersebut diterima langsung Direktur RSUD Brebes drg Oo Suprana.

Deputy Bisnis PT Pegadaian Persero Area Tegal, Dede Kurniawan didampingi Kepala Pegadaian Cabang Brebes, Dultrisno mengatakan, penyerahan bantuan alkes kepada RSUD Brebes tersebut merupakan bagian dari program BUMN Peduli dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Selain di RSUD Brebes, bantuan juga disalurkan bagi sejumlah rumah sakit di Indonesia. “Untuk wilayah Kanwil kami, selain untuk RSUD Brebes bantuan juga diberikan bagi rumah sakit daerah di Kendal,” ujarnya, usai menyerahkan bantuan.

Menurut dia, kendala rumah sakit yang kekurangan APD menjadi perhatian serius Pegadaian. Sehingga program Pegadaian peduli difokuskan membantu alat kesehatan, khususnya untuk para medis dalam melaksanakan tugas penanganan Covid-19. Ada pun bantuan yang diserahkan di antaranya, pakaian Hazmat, masker, handsanitizer dan beberapa APD lainnya. “Bantuan yang kami serahkan ini nilainya mencapai Rp 41 juta, kami berikan dalam bentuk barang. Diharapkan, bantuan ini dapat membantu tim medis dalam menangani Covid-19 di Brebes,” ungkapnya.

Sementara Direktur RSUD Brebes, drg Oo Suprana mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan Pegadaian tersebut. Apalagi, bantuan APD yang diberikan itu sangat dibutuhkan bagi tenaga medis. Mengingat, persediaan APD yang dimiliki sangat terbatas. “Kami berterimakasih dan memberikan apresiasi atas bantuan ini. Kami saat ini memang sangat membutuhkan untuk mendukung tugas para medis dalam penanganan Covid-19,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA