Take a fresh look at your lifestyle.

Peduli Covid 19, Dede Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

144

KAJEN-Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak wabah covid 19 khususnya di sektor ekonomi. Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Dede Indra Permana memberikan bantuan paket sembako gratis kepada masyarakat, Kamis (14/5).

Jumlah paket yang didistribusikan sebanyak 4 ribu buah yang rencananya akan didistribusikan di empat daerah yakni Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Batang.

Benny Drasantiko salah satu staff Dede Indra Permana mengatakan, kegiatan bakti sosial ini (baksos) kali ini berupa pembagian sembako gratis. Mengingat saat ini kondisi masyarakat sangat membutuhkan akibat terkena imbas pandemi covid-19. “Kami merasa terpanggil untuk turut serta untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, karena saat ini masyarakat merasa terpukul akibat imbas wabah corona,” katanya.

Dikatakannya, paket sembako yang diberikan berupa beras, sirup, roti, gula dan berbagai kebutuhan pangan sehari-hari yang dibutuhkan. “Kita berikan sebanyak 4 ribu paket yang kita distribusikan di empat kota stay kabupaten sesuai daerah pemilihan kami,” lanjutnya.

Untuk kegiatan selama pandemi ini, tambah Benny, masih fokus membantu masyarakat dalam menghadapi wabah ini, baik sosialisasi pencegahan maupun membantu kebutuhan. “Untuk kegiatan lain seperti pengumpulan massa kita kurangi dan kita pending sampai pandemi ini berakhir,” terangnya.

Dirinya berharap bantuan masyarakat ini dapat membantu meringankan beban masyarakat. “Semoga pandemi ini segera berakhir, pak Dede merasa terpanggil untuk memberikan bantuan ini, karena beban masyarakat juga merupakan beban wakil rakyat. Ini juga sebagai bukti bahwa pak Dede ini ngopeni masyarakat,” jelasnya. (Siti Masithoh/red11)

BERITA LAINNYA