Take a fresh look at your lifestyle.

Peduli Buruh, Wakapolda Bagi Sembako di Pemalang

172

PEMALANG, – Peringatan may day atau hari buruh di Kabupaten Pemalang di isi dengan kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Wakapolda Jateng Brigjen Ahmad Lutfi bersama Polres Pemalang. Kegiatan pembagian paket sembako dilakukan di Kantor DPC SPSI Kabupaten Pemalang di Komplek terminal Induk Pemalang.

“Ada sekitar 75 paket bantuan sembako yang di berikan Polres Pemalang kepada para buruh. Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk membantu meringankan para buruh yang terdampak adanya wabah Covid-19, sebab dengan adanya wabah tersebut semua bidang terdampak besar,” ujar Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, melalui Kasat Intelkam Polres Pemalang AKP Amin Mezi, Jumat (1/5)

Dia mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut diberikan langsung oleh Wakapolda Jateng Brigjen Ahmad Lutfi, Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, kepada perwakilan serikat buruh di Pemalang. Pihaknya menilai, dengan kondisi sekarang ini, salah satu yang terkena dampak paling besar para kaum buruh. Melalui kegiatan tersebut sedikit banyak bisa meringankan beban mereka. Selain di bagikan langsung paket sembako tersebut juga di antarkan kepada serikat pekerja dan buruh ke rumahnya masing-masing. Hal iti dilakukan untuk menghindari banyak kerumunan dan mematuhi anjuran pemerintah terkait social distancing dan physical distancing. Meskipun kegiatan tersebut dilakukan dengan niat baik, tetapi prinsip prinsip pencegahan penyebaran Covid-19 harus tetap dilaksanakan dengan tertib. Wakapolda Ahmad Lutfhi menyampaikan, bantuan tersebut sebagai bentuk partisipasi program pemerintah dalam rangka meringankan beban para buruh yang terdampak virus Covid-19.(Joko Widodo/Red_03)

BERITA LAINNYA