Take a fresh look at your lifestyle.

PDIP Pemalang Terbuka Untuk Semua

191

PEMALANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pemalang masih terus melakukan komunikasi dengan partai lainnya terkait dengan pencalonan bupati. PDIP merupakan partai terbuka, artinya semua bisa maju atau mendaftar melalui partai itu, tetapi rekomendasi sepenuhnya dari pusat.

“Hingga saat ini diinternal PDIP Pemalang belum ada yang mendaftar secara resmi ke PDIP, sebab penjaringan pendaftaran bakal calon bupati belum dibuka. Meskipun demikian, komunikasi terus dilakukan oleh pihaknya dengan partai lain terkait dengan koalisi,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Pemalang, Junaedi, baru baru ini.

Dia mengatakan, semua partai politik sudah melakukan komunikasi dan terus diintensifkan. Bahkan beberapa orang yang akan maju menjadi bakal calon bupati sudah bersilaturohmi dan berkomunikasi dengan PDIP, dan pihaknya membuka diri untuk semua pihak. Namun apapun yang telah dilakukan di daerah tetap menunggu relomendasi dari pusat. Apabila dari DPP sudah mengeluarkan rekomendasi, maka semua jajaran pengurus maupun kader yang berada ditingkat bawah wajib untuk mengamankan rekomendasi dari pusat. Meskipun rekomendasi tersebut jatuh pada non kader partai, tetapi biasanya dari pusat tetap mengutamakan kader internal. Terkait dengan rekomendasi dari pusat, hingga sekarang belum ada, dan dapat dipastikan hal itu sama diseluruh Indonesia yang menggelar pemilihan kepala daerah.

“Intensitas komunikasi para pengurus partai sudah mulai kencang, dan intensif, dimana intinya mereka sama sama ingin memajukan Pemalang. Tahapan dalam pilkada saat ini belum dimulai, meskipun demikian persiapan sudah mulai dilakukan,” imbuhnya.

Ia mengatakan, khusus untuk koalisi PDIP Pemalang belum menentukan arahnya, sebab politik itu dinamis. Salah satu yang perlu digaris bawahi yaitu koalisi dengan partai apapun tidak masalah asalkan satu visi satu misi dengan partainya. Untuk kriteria bakal calon bupati pihaknya tidak mau membatasi apapun, intinya semua masyarakat Pemalang yang mampu dipersilahkan mendaftar melalui partainya.

(Jokowi/red_77)

BERITA LAINNYA