Take a fresh look at your lifestyle.

PDI Perjuangan Kota Pekalongan Bagikan Takjil dan Masker di Pos Pengamanan

268

PEKALONGAN – Bakti sosial ditengah pandemi Covid-19, terus digalakan jajaran DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan. Setelah sebelumnya membagikan ribuan paket sembako, alat pelindung diri (APD) di beberapa pelayanan kesehatan, jamu, hand sanitizer dan ember cuci tangan, kini giliran berbagi takjil dan masker di posko pengamanan di wilayah Kota Pekalongan dan warga masyarakat, Selasa (19/5) sore. Bakti sosial dipimpin langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Agung Satria Hermawan bersama jajaran pengurus DPC dan Komunitas Juang Kota Pekalongan.

Dalam bakti sosial, dibagi dua tim, tim pertama berbagi di sepanjang pos pengaman, dan tim kedua berbagai langsung kepada warga masyarakat maupun para pengayuh becak. Di pos pengamanan induk THR Kawasan Monumen Juang, jajaran DPC PDI Perjuangan disambut Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Sutono, dan sejumlah petugas di pos pengamanan. Agung Satria Hermawan menyatakan, ditengah pandemi Covid-19, mereka tak mengenal lelah berada di garda terdepan, dalam mengamankan situasi dan kondisi agar tetap aman. Oleh sebab itu, pihaknya merasa tergerak, dengan membagikan takjil sebagai pembuka puasa sekaligus masker sebagai penunjang mereka dalam melaksanakan tugasnya.

“Mari bersama-sama bergerak, dapat berbagi ditengah pandemi Covid-19 ini. Bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian kami, kepada mereka yang tanpa lelah berdiri tegak mengamankan situasi dan kondisi,” tegas Agung Satria Hermawan, yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah itu. Dijelaskan, pembagian takjil maupun masker, diserahkan dari mulai pos pengamanan di Pacar Tirto, pos pengamanan THR, hingga di pos pengamanan Exit Tol Setono. Pembagian masker sendiri didukung Casyitha A Khatmandu, anggota DPD RI dari Jawa Tengah. Pihaknya berharap, bakti sosial sebagai bentuk dukungan, kepada mereka yang tengah bertugas ditengah situasi Covid-19. “Disamping di pos pengamanan, pembagian takjil dan masker juga diberikan kepada para pengayuh becak. Mudah-mudahan, sedikit kepedulian ini dapat meringankan beban mereka,” pungkas Agung. (Kwd/Red9).

BERITA LAINNYA