Take a fresh look at your lifestyle.

PCNU Kabupaten Tegal Bagikan 4 Ribu Paket Sembako

227

SLAWI – PCNU Kabupaten Tegal membagikan 4 ribu paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Virus Korono (Covid-19), Sabtu (18/4). Pembagian dilakukan serentak di seluruh kecamatan dengan mengerahkan puluhan pasukan GP Ansor dan Banser. Selain itu, pembagian juga dilakukan di sejumlah pasar di Jalan Utama Tegal-Slawi.

Pembagian sembako yang bertajuk NU Peduli itu diawali dengan penyerahan kepada Pengurus Ranting GP Ansor se-Kabupaten Tegal. Dilanjutkan pelepasan para koordinator wilayah di setiap kecamatan untuk dibagikan masyarakat. Pelepasan itu dilakukan Ketua PCNU Kabupaten Tegal, H Was’ari dan ditutup dengan doa oleh Rois Syuriah PCNU Kabupaten Tegal, KH Khambali Usman.

“NU Peduli dengan pembagian paket sembako diberikan kepada semua orang, tidak hanya warga NU,” kata H Was’ari dalam sambutannya saat melepas pembagian sembako.

Dikatakan, seluruh komponen NU dari mulai Ansor, Fatayat, Muslimat dan lainnya sudah melakukan upaya percepatan penanganan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, dan pembagian tempat cuci tangan. Saat ini, PCNU bersama komponen NU lainnya giliran membagikan paket sembako. Paket sembako itu hasil sumbangan Lazisnu, GP Ansor, dan warga nahdliyin lainnya.

“Kami juga membagikan ke para pedagang pasar dari mulai Pasar Pepedan, Pesayangan, Banjaran, Lebaksiu hingga Margasari,” terangnya.

Menurut dia, sasaran pembagian sembako yakni semua yang terdampak wabah Virus Korona dari mulai tukang becak, pedagang pasar, pekerja yang di PHK dan masyarakat lainnya. Ditanya soal rekomendasi PCNU Kabupaten Tegal dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tegal, H Was’ari belum melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal dan dinas lainnya.

“Melihat dampak dari Virus Korona di Kabupaten Tegal agaknya mengarah ke sana (PSBB-red),” pungkasnya. (Wiwit-red03)

BERITA LAINNYA