Take a fresh look at your lifestyle.

Pascateror, Umi Tunggangi Replika Gajah

182

DUKUHTURI – Bupati Tegal, Umi Azizah agaknya tidak terlalu khawatir dan panik dengan teror bom molotov yang membakar mobil dinasnya saat menghadiri acara Tembokluwung Festival pada Sabtu Malam (24/8). Hal itu dibuktikan dengan Hj Umi Azizah tetap menghadiri acara Grogol Fair 2019 di Desa Grogol Kecamatan Dukuhturi hari Minggu pagi (25/8). Bahkan, orang nomor satu di Kabupaten Tegal itu, naik replika gajah di acara tersebut.

Umi menunggangi replika gajah yang diarak di tengah ribuan peserta jalan santai sebagai puncak dari rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia yang digelar warga Desa Grogol.

Tak tampak raut muka sedih ataupun cemas atas teror bom molotov yang kini masih diproses pihak kepolisian. Dengan mengenakan setelan pakaian olah raga, melalui sambutannya Umi mengapresiasi kegiatan warga yang sudah berlangsung selama seminggu tersebut.

“Kebersamaan ini harus terus dijaga. Suasana guyub rukun dan kegotongroyongan ini harus terus dipelihara, termasuk agenda jalan sehat seperti ini juga perlu dibiasakan”, katanya.

Menjadi sehat, lanjut Umi, tidak harus mahal. Cukup dengan meluangkan waktu berjalan kaki, menikmati suasana sekitar dengan mengirup udara pagi.

Ditemui usai acara, saat ditanya soal insiden pembakaran mobil dinasnya, Umi mengatakan sudah menyerahkan sepenuhnya pengungkapan kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

“Saya minta masyarakat tetap tenang dan tidak berspekulasi macam-macam yang itu justru akan memperkeruh suasana, termasuk soal pemberitaan pelaku yang melemparkan bom molotov tapi nyatanya itu bukan bom molotov,” katanya.

Sikap tenang Umi ini juga tampak pada pengawalan petugas dan orang-orang sekitar yang berjalan seperti biasanya. Tidak ada penambahan pengawalan khusus dalam agenda jalan santai tersebut. Bahkan, sejumlah acara yang dihadiri Bupati pada Senin (26/8), tidak ada pengawalan ketat. (Wiwit/red05)

BERITA LAINNYA