Take a fresh look at your lifestyle.

Pamter PSHT Terima Baret Hitam

1.071

PEMALANG – Anggota Pengamanan Terate (Pamter) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Cabang Pemalang menerima baret hitam. Pembaretan dilakukan di Gedung Serba Guna Jl Jendral Sudirman Pemalang, baru-baru ini.

Ketua PSHT Pemalang, Taufik Rokhim mengatakan organisasi Pamter adalah organisasi berjenjang dari tingkat cabang sampai ke tingkat pusat.”Namun demikian meskipun Pamter memiliki akses ke pusat, utamakan berkoordinasi dengan Pengurus Cabang dan Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Tengah dalam berorganisasi,”kata Taufik.

Pamter lanjut dia sesuai dengan tugas dan fungsinya yaitu melakukan pengamanan terhadap aset PSHT agar tetap menjaga eksistensinya sehingga perkembangan PSHT di Pemalang tetap kondusif dan maju. Pamter lanjut dia selama ini sudah menunjukkan jati dirinya dengan ikut menjaga PSHT dan tidak mudah terprovokasi maupun larut dalam peristiwa yang berpotensi mencemarkan nama baik organisasi.

Sebaliknya anggota Pamter telah ikut melibatkan diri dalam setiap kegiatan oragnisasi baik di tingkat Cabang Pemalang maupun di masing-masing ranting. Kegiatan yang diamankan mulai dari pengesahan warga baru, tasyakuran warga baru yang disertai dengan acara hiburan, ujian kenaikan tingkat reguler dan pendadaran serta latihan gabungan.

Sementara itu pembina Pamter Budiyono mengatakan Pamter harus bisa membawa diri dengan menjaga sikap serta disiplin. Pamter kata dia juga ikut mendukung tugas-tugas Polri dalam memberantas Narkoba.

Kemarin anggota Pamter menerima baret yang warnanya dipilih lantaran satu warna dengan warna baju mereka serta warna baju pesilat PSHT yaitu hitam. Pemakaian baret secara simbolis dilakukan oleh Ketua Cabang dan Pembina Pamter kepada perwakilan Pamter.

Komandan Pamter, Nur Daidin mengatakan anggotanya berjumlah 50 orang dan yang mengikuti acara pembaretan sebanyak 35 orang. Mereka datang dari berbagai penjuru Pemalang dari 14 Ranting PSHT Pusat Madiun.”Anggota kami kompak dan disiplin serta bertekad mendedikasikan pengabdiannya kepada PSHT Pusat Madiun dalam mengembangkan dan memajukan PSHT sebagai organisasi pencak silat,”ujarmya.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA