Take a fresh look at your lifestyle.

Pabrik Kayu PT Kalimas Terbakar

218

SLAWI – Pabrik kayu milik PT.Kalimas alamat. Jl. Raya Pantura Km 11 Rt. 02/02 Desa Sidaharja Kec. Suradadi Kabupaten Tegal terbakar, Rabu (7/8) sekitar pukul 02.00. Diperkirakan kerugian akibat peristiwa tersebut mencapai Rp 5 miliar.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, api muncul dari bagian open yang berada di dalam pabrik yang di gunakan untuk pengeringan kayu kemudian menyambar seluruh isi pabrik.

Para pegawai yang shif malam bergegas untuk mengambil 6 buah alat pemadam ringan api, namun tetap membesar karena banyaknya tumpukan bahan yang mudah trrbakar. Satpam setempat langsung menghubungi kantor pemadam Kab Tegal.

Api yang semakin besar dan tidak dapat di kendalikan, sehingga kerkoordinasi dengan Damkar Kota Tegal, Damkar Brebes dan Pemalang.

Menurut saksi, Husen dan Naryo yang merupakan pegawai di pabrik kayu tersebut, api bermula dari mesin open serbuk kayu tiba-tiba langsung membesar dan tertiup angin. “Hingga pukul 04.00 pemadam masih berusaha untuk memadamkan api. Bahkan petugas dengan alat berat untuk membuka akses jalan menuju titik api,” katanya.

Dia mengatakan, banyak bahan baku yang mudah terbakar sehingga api cepat membesar dan petugas masih terus berupaya untuk melakukan pemadaman. (Wawan Hoed/red1)

BERITA LAINNYA