Take a fresh look at your lifestyle.

Operasi Ketupat Candi Tahun 2020, Polres Tegal Utamakan Pencegahan Covid-19

154

SLAWI- Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang memimpin Latihan Pra Operasi (Latpraops) Ketupat Candi Tahun 2020, di Ruang Praja Gupta Polres Tegal, Sabtu (25/4).

Menurut Kapolres, pelaksanaan Latpraops ini sebagai kesiapan dan persiapan Polres Tegal bersama jajarannya untuk mengamankan situasi kamtibmas selama bulan Ramadan, terlebih dalam situasi menghadapi wabah virus Covid-19 yang menjadi pandemi global.

Disebutkan Iqbal, pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2020  mengedepankan kemanusian terlebih kesiapan Polres Tegal untuk penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Kita bangun Pos Cek Poin di beberapa lokasi wilayah Kabupaten Tegal sebagai upaya untuk penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat ini kita utamakan pelayanan yang humanis,” papar Kapolres Tegal.

Polres Tegal juga menyiapkan Pos Cek Poin sebagai antisipasi pencegahan penyebaran pandemi virus tersebut, yang  di dalamnya berisi tim dari  kesehatan, anggota TNI dan Polri serta dari stakeholder lainnya.

Pos Cek Poin didirikan di Klonengan, Terminal Dukuhsalam , Exit Tol Adiwerna dan Selapura. Dukuhwaru.

“Polres Tegal menyiapkan untuk pengamanan dan pengawalan distribusi bahan pokok selama pelaksanaan Operasi Kepolisian di wilayah Hukum Polres Tegal,”imbuhnya.

Untuk wilayah Kabupaten Tegal, lanjut Iqbal, pihak kepolisian kerap menyampaikan imbauan menggunakan public addres kepada masyarakat. Diantaranya agar masyarakat mengenakan masker bila terpaksa keluar rumah, wajib melakukan physical distancing dengan menjaga jarak fisik, tetap berada di rumah dengan melakukan pola hidup sehat, rajin berolahraga dan menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan. (Sari/Red-06)

 

BERITA LAINNYA