Take a fresh look at your lifestyle.

New Normal, Pondok Pesantren Butuh Perhatian Khusus

179
Subur Musholeh
Subur Musholeh

PEMALANG – Menghadapi new normal (tatanan kehidupan baru) pondok pesantren butuh perhatian khusus dari pemerintah. Hal itu disampaikan Sekretaris DPC PKB Pemalang Subur Musholeh yang juga Wakil Ketua DPRD Pemalang.

“Kami minta pemerintah memberi perhatian khusus untuk pondok pesantren,”kata dia.

DPC PKB dan Fraksi PKB kata dia mendorong dan meminta kepada pemerintah untuk bisa memberikan perhatian khusus terhadap keberlangsungan proses pendidikan di pondok pesantren. Sebab hal ini terkait dengan kebijakan pemerintah dalam menerapkan new normal.

 

Menurutnya dalam new normal  keberlangsungan pendidikan di pondok pesantren membutuhkan sarana penunjang. “Pondok pesantren sebagai fondasi agama bagi generasi muda namun fasilitas yang dimiliki masih sangatlah minim untuk sarana penunjang protokol kesehatan,”terangnya.

Dalam new normal kata dia tentu ada beberapa protokol yang harus dijalani antara lain penggunaan alat pelindung diri, menjaga jarak kemudian pondok pesantren juga mesti melakukan sterilisasi ruangan dan pemeriksaan kesehatan. Dengen menjalani protokol kesehatan diharapkan santri akan terhindar dari Covid-19.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA