Take a fresh look at your lifestyle.

Mohammad Arifin Sekda Pemalang

176

PEMALANG – Mohammad Arifin dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pemalang. Dia dilantik oleh Bupati Pemalang, Junaedi, Selasa (7/1) sore kemarin di pendapa Kabupaten Pemalang.

Arifin dilantik bersama dengan dua
Pimpinan Tinggi Pratama Asisten Sekretaris Daerah, Lima pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon
II b) hasil proses seleksi terbuka dan kompetitif, pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional dan Guru yang diberi tugas sebagai Kepala Sekolah.

Saat melantik Bupati menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Sekretaris Daerah, Ni Wayan Asrini dan Nugroho Budi Raharjo lantaran telah membantu melaksanakan tugas-tugas keperintahan dan pembangunan. “Saya juga memberikan penghargaan bagi
para peserta Seleksi Terbuka dan Kompetitif Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Tahun 2019, yang telah
menunjukan komitmen untuk berkompetisi secara sehat,”kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan rotasi, mutasi dan promosi dalam jabatan adalah bentuk penghargaan dan kepercayaan dari masyarakat
dan Pemerintah Kabupaten Pemalang. Dengan begitu, perlu dipahami bahwa tugas dalam jabatan ini harus dilaksanakan dengan penuh tanggung
jawab. Pejabat yang dilantik agar membuktikan jika layak dalam menjalankan tugas, membina, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama melalui seleksi terbuka dan kompetitif Pemkab Pemalang melibatkan Civitas Akademika dari Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Pancasakti Tegal, dan STIT Pemalang .

Sementara itu Mohammad Arifin merupakan pejabat yang berpengalaman memimpin dinas di Pemalang. Antara lain Kepala Bapeda, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan terakhir menjabat sebagai Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Adapun lima pejabat hasil seleksi terbuka yang dilantik adalah Mualip sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sujarwo (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik), Wahadi (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Sholahudin (Dinas Kesehatan) dan Khaeron (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu).(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA