Take a fresh look at your lifestyle.

Mitra10 Penuhi Kebutuhan Bahan Bangunan dan Perlengkapan Rumah di Tegal

114

TEGAL, smpantura.com – Gerai ritel modern, Mitra10 resmi memenuhi kebutuhan bahan bangunan dan perlengkapan rumah di Jawa Tengah bagian barat, tepatnya di Kota Tegal, Kamis (4/11). Peresmian tersebut merupakan puncak serangkaian ekspansi segmen ritel yang dilakukan perseroan di 2021.

Sebelumnya PT Catur Sentosa Adiprana, telah merelokasi satu Mitra10 di Kalimalang, Bekasi pada Februari lalu dan melakukan ekspansi toko baru Mitra10 di Kota Banjarmasin, Palembang dan Kota Semarang pada Oktober lalu.

Ekspansi ini akan memperkuat kinerja perseroan di segmen ritel bahan bangunan, dimana Mitra10 dikelola oleh oleh entitas anak CSAP yakni, PT Catur Mitra Sejati Sentosa (CMSS) yang sahamnya dimiliki oleh CSAP sebanyak 99,90 persen.

Pemilihan Kota Tegal tidak lepas dari potensi pertumbuhan sektor properti dan terletak sangat strategis sebagai penghubung jalur perekonomian lintas nasional dan regional di wilayah Pantura yaitu dari barat ke timur (Jakarta-Tegal-Semarang-Surabaya) dengan wilayah tengah dan selatan Pulai Jawa (Jakarta-Tegal-Purwokerto-Yogyakarta-Surabaya) dan sebaliknya.

Corporate Secretary CSAP Idrus Widjajakusuma mengatakan, ekspansi tersebut merupakan bagian dari rencana besar perseroan untuk memiliki 50 jaringan ritel modern bahan bangunan dan home improvement Mitra10 di seluruh Indonesia di tahun 2023.

“Hadirnya Mitra10 ke-42 di Kota Tegal ini, akan memperkuat ekspansi supermarket modern bahan bangunan dan home improvement tersebut di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Sebelumnya, kami telah hadir di Yogyakarta, Solo dan Semarang,” pungkasnya.

General Manager Marketing Communication Mitra10, Erick Koswara menjelaskan, pembukaan toko Mitra10 di berbagai kota di Indonesia merupakan komitmen berkelanjutan PT Catur Mitra Sejati Sentosa untuk hadir lebih dekat, dan sekaligus menjadi mitra masyarakat dalam membangun rumah.

“Dengan dibukanya Mitra10 di Kota Tegal, saat ini kami telah memiliki 42 toko di 24 kota di Indonesia. Harapannya, Mitra10 di Kota Bahari dapat menjadi destinasi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berbelanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah,” bebernya.

Mitra10 Tegal menempati lahan seluas 11.200 meter persegi dan luas bangunan 9.583 meter persegi. Sedangkan sisa lahan lainya diperuntukan untuk parkir. Dengan ketersediaan lahan parkir yang luas dan aman, konsumen dapat berbelanja dengan aman dan nyaman.

“Kita menyasar pemilik hunian, baik itu residensial maupun komersial skala kecil seperti hotel, kafe dan ruko. Pertumbuhan dan prospek segmen properti di Kota Tegal juga menjadi pertimbangan kami dalam berekspansi,” imbuh Erick.

Ditambahkan, hampir 99 persen tenaga kerja lokal yang diserap Mitra10 akan membantu para pelanggan untuk memilih 9.594 item barang (Stok Keeping Unit) yang terbagi dalam 13 kategori. Diantaranya terdiri dari cat dan variannya, lantai dan dinding, kamar mandi, dapur, pintu dan jendela, pipa, material bangunan, listrik, perkakas rumah (hardware), tools, hobi, perabot rumah tangga (houseware) hingga perlengkapan rumah tangga (home appliances). (T03-red)

BERITA LAINNYA