Take a fresh look at your lifestyle.

Minggu Pagi, Lima Sarana Publik di Tegal Dipantau Dishub

144

TEGAL – Berbeda dengan pekan sebelumnya, pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Alun-alun Kota Tegal, Minggu (22/3) benar-benar sepi dari pengunjung. Terpantau, hanya kendaraan bermotor saja yang lalu lalang di kawasan tersebut.

Itu lantaran, setelah diterbitkannya Surat Edaran (SE) Wali Kota Tegal perihal membatasi kegiatan yang menghadirkan orang banyak di tempat umum.

Untuk memastikannya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tegal melakukan patroli sambang wilayah. Dengan diperkuat 15 personel, mereka berpatroli ke lima lokasi sarana publik yang biasa digunakan untuk berkumpul massa setiap Minggu pagi.

Kepala Dishub Kota Tegal, Herviyanto menyebutkan, lima lokasi yang dimaksud meliputi kawasan Alun-alun (CFD), pasar tiban di Balaikota Lama, Jalan Pemuda, kawasan GOR Wisanggeni dan GOR Tegal Selatan, serta kawasan Lapangan Sumurpanggang, Kecamatan Margadana.

“Kita giatkan patroli sesuai arahan pimpinan dan kita koordinasikan dengan Satlantas Polres Tegal Kota bersama Forkopimcam untuk melakukan patroli serta penutupan jalan,” tukasnya.

Ditambahkan dia, patroli tersebut akan berakhir menyesuaikan jam pelaksanaan CFD, yakni mulai pukul 05.00 WIB hingga 08.00 WIB. Dalam kesempatan patroli, pihaknya juga memberikan himbauan agar masyarakat tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah.

Bahkan, himbauan social distancing atau menjaga jarak dengan yang lain akan disampaikan pula melalui mobil-mobil patroli Dishub yang kemudian dikerahkan ke sejumlah pemukiman.

“Himbauan ini harapannya juga disampaikan melalui pengeras suara masjid maupun musala. Sehingga upaya mencegah penyebaran corona bisa diterapkan hingga tingkat yang paling dasar,” bebernya. (Haikal/red10)

BERITA LAINNYA