Take a fresh look at your lifestyle.

Menteri Perindustrian Tinjau Kawasan Industri Brebes

230

BREBES – Menteri Perindustrian Agus Gumiwang melakukan peninjauan ke Kawasan Industri Brebes (KIB), Jumat (29/5). Rombongan tiba ke Brebes dengan mengunakan heli, dan mendarat di lapangan Nasmoco Klampok, Brebes.

Kedatangan rombongan menteri disambut Bupati Brebes, Idza Priyanti dan sejumlah Penjabat Pemkab Brebes. Kali pertama Menteri meninjau lokasi KIB di Desa Losari Lor. Di tempat itu, Menteri mendapat penjelasan terkait site plant KIB dari Sekda Pemkab Brebes, Djoko Gunawan.

Usai itu, rombongan menteri melanjutkan kegiatannya dengan meninjau Pabrik Garmen PT Daehan Global di Desa Cimohong, Kecamatan Bulakamba, Brebes. Dalam kegiatannya, Agus Gumiwang mengecek langsung aktivitas produksi pabrik dengan pangsa pasar Amerika Serikat tersebut.

Sekda Pemkab Brebes Djoko Gunawan, dalam pemaparannya mengatakan, KIB memiliki luasa 3.976 hektare. Berada di tiga kecamatan, yakni Losari sekitar 10.500 hektare, Tanjung 23.500 hektare dan sisanya ada di Bulakamba. “Dalam konsep pembangunan KIB ini terbagi dalam 3 blok. Yakni, blok 1 sekitara 1.000 hektare, blok 2 sekitar 1.300 hektare dan blok 3 sekitar 1.600 hekater,” paparnya.

Hingga berita ini di tulis rombongan Menteri Perindustrian masih melakukan kegiatan kunjungannya di Pabrik PT Daehan Global.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA