Take a fresh look at your lifestyle.

Meninggal Dunia, Pemakaman Dua PDP Covid Lancar

333

PEMALANG – Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Pemalang meninggal dunia saat masih dalam perawatan di RS Ashari Pemalang. Keduanya di makamkan di pemakaman umum domisili masing-masing dan pemakaman berjalan lancar.

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang/Bupati Juanedi mengatakan keduanya laki-laki, satu berumur 44 tahun dan satu lagi berumur 61 tahun.

“Kami menyampaikan informasi berkaitan dengan perkembangan situasi kondisi yang terjadi di Kabupaten Pemalang bahwa Orang Dalam Pantauan (ODP) dan PDP serta pasien positif Covid-19 di mana baru saja hari ini ada dua orang PDP yang sedang ditangani di RS Ashari meninggal dunia,”kata Bupati, Senin (13/4).

PDP yang meninggal ini sampai hari ini (kemarin) kata Bupati belum terkonfirmasi hasil laboratoriumnya apakah positif atau negatif. Namun demikian penanganan jenazah sampai dengan pemakaman menggunakan prosedur sesuai protokol Covid-19.

Sementara itu untuk pasien postif Covid-19 menurut Junaedi ada tambahan tiga orang yang dinyatakan positif sesuai data yang dikeluarkan otoritas berwenang yaitu oleh Balai Besar Litbangkes di Salatiga. Dengan demikian jumlah pasien positif Covid-19 di Pemalang bertambah menjadi lima orang.

“Kami berharap penyampaian informasi ini sebagai transparansi pencegahan Covid-19,”ujarnya . Karena itu dia berharap masyarakat tetap tenang, jangan cemas, jangan dibesar-besarkan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Dengan adanya pasien postif tersebut maka Kabupaten masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19 ini. Sementara jumlah PDP sampai dengan Senin (13/4) pukul 18.42 menjadi 28 orang terdiri atas 17 selesai pengawasan, 2 meninggal dunia dan lainnya dalam pengawasan.

Adapun dua PDP meninggal pada pukul 10.00 dan 11.15. Keduanya dimakamkan pukul 16.00-17.00. Perjalanan dari RS Ashari ke pemakaman menggunakan ambulans dan dikawal polisi. PDP pertama dimakamkan di Desa Taman, Kecamatan Taman sedangkan PDP kedua dimakamkan di Desa Wonokromo Kecamatan Comal.

Pemakaman keduanya berjalan lancar di mana petugas pemakaman menggunakan APD lengkap. Selama berlangsung pemakaman juga terdapat pengamanan dari TNI dan polisi. Sementara para tetangga hanya berani melihat dari kejauhan.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA