Take a fresh look at your lifestyle.

Masyarakat Diimbau Tak Terbangkan Balon Udara

158

KAJEN – Kepolisian Resor Pekalongan mengimbau kepada masyarakat agar tidak menerbangkan balon udara untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan udara dan gangguan penerbangan. Demikian disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko.
“Beberapa hari lalu di wilayah Kabupaten Pekalongan pernah terdeteksi ada beberapa balon udara yang bisa membahayakan keselamatan penerbangan. Dengan kejadian tersebut sosialisasi pelarangan penerbangan balon mulai digencarkan kembali di semua lapisan masyarakat,” katanya.
Dikatakannya, keselamatan lalu lintas udara adalah tangangung jawab bersama sehingga perlu partisipasi dari semua lapisan masyarakat agar keselamatan lalu lintas penerbangan udara bisa selalu dijaga.
“Hal ini penting dilakukan karena akan banyak memakan korban kalau terjadi insiden kecelakaan,’’ ujarnya.
Manurut Kapolres, meski menerbangkan balon sudah menjadi tradisi masyarakat di Kabupaten Pekalongan, namun pihaknya berharap tidak ada balon udara yang diterbangkan karena membahayakan jalur penerbangan.
“Saya minta larangan menerbangkan balon udara ini disosialisasikan di seluruh jajaran Polres Pekalongan melalui Bhabinkamtibmas di wilayah kerja atau desa binaan masing-masing. Kepada seluruh kepala desa dan perangkatnya saya juga minta untuk turut serta membantu menyosialisasikannya kepada masyarakat,” tandasnya. (Siti Masithoh/Red11)

BERITA LAINNYA