Take a fresh look at your lifestyle.

Masuk Pendapa Kabupaten Wajib Bermasker

304

PEMALANG – Masyarakat yang masuk ke Pendapa Kabupaten Pemalang diwajibkan untuk mengenakan masker. Juru Bicara Posko Penanggulangan Covid-19, Tutuko Raharjo mengatakan kebijakan tersebut ditempuh untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk memenuhi protokol kesehatan maka di lingkungan Pendapa Kabupaten Pemalang semua harus mengenakan masker baik PNS maupun masyarakat umum yang ada kepentingan di Pendapa,”kata Tutuko.

Kewajiban mengenakan masker disosialisasikan melalui spanduk yang dipasang di pintu masuk utama dan pintu masuk ke Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda).

Sementara itu penanganan Covid-19 oleh Satgas sampai sejauh ini dilakukan dengan membangun pos-pos skrining terbatas di perbatasan-perbatasan Pemalang. Ada delapan pos yang didirikan antara lain Lawangrejo, Pagaran, Terminal , Ampelgading, Ulujami, Kesesi, Warungpring, Belik.

Adapun pandemi Covid-19 ini membuat Kabupaten Pemalang masuk zona merah dengan dua orang dinyatakan positif Covid. Data pantauan Covid-19 yang diperbarui Sabtu (10/4) pukul 12.51 menunjukkan jumlah ODP mencapai 2.259 di mana 1.563 sudah selesai karantina mandiri kemudian PDP sebanyak 26, 11 masih dalam pengawasan.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA