Take a fresh look at your lifestyle.

Masuk ke Tegal, Pengendara Ditembak Thermogun Petugas Dinkes

333

TEGAL – Sejumlah pengendara diperiksa petugas kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal, saat akan memasuki Kota Bahari melalui Jalan Proklamasi, Kecamatan Tegal Barat, Selasa (31/3) siang.

Mereka diperiksa menggunakan thermogun untuk memastikan suhu badannya normal. Jika hasil pemeriksaan menunjukkan masih dalam batas normal, pengendara diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

Sementara, jika suhu badan di atas batas normal, maka petugas akan meminta mereka memasuki bilik disinfektan. Untuk kemudian, mereka akan diperiksa lebih lanjut.

“Mulai kemarin kita sudah melakukan pemeriksaan. Tidak terkecuali, pengendara motor, mobil dan pesepeda,” ungkap salah satu petugas, Zaenal.

Data di lapangan menunjukkan, para pengendara yang melintas sejak pukul 08.00 hingga 10.00 WIB terpantau masih dalam batas normal.

Terpisah, akses masuk Kota Tegal di Jalan Jenderal Sudirman yang hanya ditutup sebagian kini telah dijaga petugas Kepolisian. Jalur tersebut ditutup sebagian karena menjadi akses utama lalu lintas kendaraan BBM dan sembako. (Haikal/red10)

BERITA LAINNYA