Take a fresh look at your lifestyle.

Masjid Agung Brebes Berbagi Sembako Gratis

- Sasaran Warga Terdampak Covid-19

244

BREBES – Pandemi covid-19 yang melanda negeri ini, berpengaruh pada semua sektor, mulai dari kesehatan, perekonomian hingga sosial keagamaan. Lesunya pendapatan warga karena adanya pengurangan aktivitas, menjadi keprihatinan bagi Pengurus Masjid Agung Brebes. Sebagai wujud keprihatinan itu, Pengurus Masjid Agung Brebes melaksanakan bhakti sosial dengan membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat terdampak pendemi covid-19, Minggu (12/4).

Sebanyak 450 bungkus dibagikan dengan sasaran utama masyarakat kurang mampu, tukang becak dan pedagang kecil. Dalam aksi sosial itu, para pengurus membagikan paket sembako dengan mengantarkan langsung ke rumah warga sasaran. Itu dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan masyarakat, sebagaimana anjuran pemerintah.

Ketua Yayasan Masjid Agung Brebes,KH Zairuqi mengatakan, ada sebanyak 450 paket sembako yang dibagikan. Langkah itu sebagai bentuk kepedulian, keprihatinan dan ibadah sosial terhadap masyarakat yang terdampak secara ekonomi atas pendemi virus korona. “Sasaran aksi sosial kami ini, adalah warga miskin, tukang becak dan pedagang kecil. Mereka pendapatannya menurun karena adanya pengurangan aktivitas,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, melalui bantuan itu diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat kecil yang terdampak pendemi covid-19. Sesuai rencana, aksi sosial tersebut akan dilakukan bertahap dan berkelanjutan. Pihaknya menghimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, jaga jarak, jaga kebersihan, pakai masker. “Kita rencananya berkelanjut secara bertahap melaksanakan kegiatan ini,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Kesra Setda Pemkab Brebes, H Makmun, Kapolsek Brebes AKP Harti dan pengurus Yayasan Masjid Agung Brebes lainnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA