Take a fresh look at your lifestyle.

MAPI Bantu Ratusan Warga Terdampak Covid-19 di Brebes

191

BREBES – Ratusan warga terdampak virus korona (Covid-19) di Kabupaten Brebes, mendapat bantuan paket sembako dari Masyarakat Anti Pungli Indonesia (MAPI) Regional 3 Jawa Tengah dan Satgas Saber Pungli (Kemenkopolhukam), Jumat (10/4). Aksi sosial itu dilaksanakan di kompleks Islamic Center Brebes.

“Ini bentuk donasi kami terhadap penanganan Covid-19, kepada masyarakat terdampak di Brebes,” kata Nurhasanah, salah seorang pengurus MAPI Regional 3 Jawa Tengah di sela-sela kegiatannya.

Dia mengungkapkan, MAPI dan Satgas Saber Pungli membagi bantuan berupa pamet sembako, masker dan hand sanitizer secara serentak di enam provinsi. Aksi peduli Covid-19 tersebut dilaksanakan sejak 7-11 April 2020. Sasaran utamanya adalah warga kurang mampu yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19. “Khusus di Brebes, kami membagikab 200 paket sembako, bersama masker dan hand sanitizer,” terangnya.

Donasi kegiatan itu, lanjut dia, dihimpun dari penggalangan dana secara swadaya anggota MAPI dan pihak lain yang mendukung kegiatan donasi tersebut. Diharapkan donasi itu bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak dan membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid 19. “Semoga, kita semua diberi kekuatan dan kemampuan untuk menghadapi musibah ini dan secepatnya berakhir,” sambungnya.

Sementara Asisten 1 Sekda Pemkab Brebes Apriyanto yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya mewakil Pemkab Brebes memberikan apresiasi terhadap kepedulian MAPI dan Satgas Saber Pungli tersebut. Pemkab Brebes juga sedang menyiapkan bantuan kepada masyarakat, untuk mengurangi beban dari terdampak Covid-19. “Kami memberikan apresiasi atas kegiatan ini. Langkah ini sangat membantu Pemkab Brebes dalam upaya meringankan dampak Covid-19,” ujarnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA