Take a fresh look at your lifestyle.

MAN 2 Brebes Santuni Siswa Yatim Piatu dan Bagikan 1.028 Nasi Kotak

168

* Peringatan 10 Muharram 1441 H
BUMIAYU– Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Brebes melaksanakan serangkaian kegiatan sosial keagamaan, dalam rangka memperingati 10 Muharram 1441 H, Selasa (10/9).

Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 dengan pembagian 1.028 nasi kotak di Pasar Buaran, Pasar Jatiswait, Pasar Kalierang dan Pasar Induk Bumiayu. Di empat lokasi itu, siswa dan guru membagi-bagikan nasi kotak ke abang becak, sopir angkutan dan tukang parkir.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan istighosah dan doa bersama yang dipimpin Pembina Keagamaan MAN 2 Brebes Sokhibi. Doa bersama yang dipusatkan di aula sekolah, Jalan Jendral Sudirman Laren Bumiayu tersebut dirangkai dengan penyerahan santunan kepada 80 siswa siswi yatim piatu.

Kepala MAN 2 Brebes Lutfil Hakim melalui Waka Kesiswaan Eti Sophia Wijayanti mengatakan, kegiatan sosial keagamaan peringatan 10 Muharram rutin dilaksanakan setiap tahun.”Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” katanya

Menurut dia, sumber pendanaan kegiatan tersebut berasal dari infaq siswa, guru dan sejumlah dermawan. Sedangkan pelaksanaannya dilakukan oleh siswa. Guru hanya mendampingi saja.”Pelibatan siswa ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial dan menanamkan sifat berbagi kepada sesama,” kata Eti.

Pihaknya berharap, kegiatan yang telah berlangsung rutin beberapa tahun terakhir ini dapat memberikan manfaat dan mendekatkan madrasah dengan masyarakat.”Momen ini juga menjadi semangat bagi kami untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan prestasi madrasah kami,” jelasnya.(Teguh Tribowo/Red38)

BERITA LAINNYA