Take a fresh look at your lifestyle.

Lomba Pelayanan Informasi, Brebes Raih Dua Juara

BREBES, smpantura.com – Kabupaten Brebes berhasil memboyong dua piala dalam lomba Pelayanan Informasi dan Kebijakan Daerah tingkat Jawa Tengah. Yakni, juara harapan 2 Lomba Film Pendek Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan juara harapan 3 Lomba Pertunjukan Rakyat Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra). Meski belum berhasil menjadi yang pertama, tetapi prestasi ini dinilai cukup membanggakan sebagai pemicu peningkatan kedepannya.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Brebes, Tatag Koes Adianto, melalui Kepala Bidang Komunikasi dan Kehumasan Lusiana Indira Isni mengatakan, film pendek KIM diwakili Kelompok Informasi Desa Jatibarang Lor, yang menampilkan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Sedangkan Seni Pertunjukan rakyat yang diwakili seniman pertunjukan dari Bantarkawung bersama Dewan Kesenian Kabupaten Brebes menampilkan, pesan Kedisiplinan Lock Down Lokal dan Jogo Tonggo. “Pertunjukan dengan penyajian seni tari tradisional itu dikemas dalam bentuk drama komedi,” ujarnya, usai menerima piala lomba di Studio 1 TVRI Jawa Tengah, di Semarang, Kamis (25/11).

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras mengikuti lomba. Diharapkan prestasi ini dapat ditingkatkan dan menjadi inspirasi bagi FK-Metra dan KIM seluruh kecamatan, untuk terus berkreasi dan berinovasi mengemas pesan, dalam upaya penyampaian informasi kepada masyarakat. “Saya harapkan prestasi ini bisa menjadi pemicu, agar ke depan lebih meningkat,” sambungnya.

Perlombaan tersebut, diikuti 35 utusan Kabupaten/Kota Se Jawa Tengah. Digelar secara virtual. Adapun juara selengkapnya, untuk lomba Seni Pertunjukan FK Metra, yakni : Juara 1 diraih Kabupaten Karanganyar, Juara 2 Kota Tegal, juara 3 Kabupaten Temanggung. Untuk juara harapan 1 Kota Semarang, harapan 2 Kota Surakarta, dan harapan 3 Kabupaten Brebes.

Sedangkan lomba Film Pendek KIM, Juara 1 diraih KIM Sendang Kuncara Kabupaten Wonogiri, Juara 2 KIM Kelurahan Secang Magelang, dan Juara 3 KIM Manteb Kabupaten Karanganyar. Untuk Juara harapan 1 KIM Desa Penggarit Kabupaten Pemalang, harapan 2 KIM Desa Jatibarang Lor Kabupaten Brebes, dan harapan 3 KIM Desa Kapencar Wonosobo. (T07-red)

BERITA LAINNYA