Take a fresh look at your lifestyle.

Lima Wisudawan UPS Tegal Raih Predikat Summa Cum Laude

261
  • Wisuda Periode Genap TA 2018/2019

HAL menarik dari ingar bingar wisuda Periode Genap Tahun Akademik 2018 – 2019, yang digelar di Auditorium Daryoen Seno Atmodjo, Sabtu (21/9), adalah lima wisudawan terbaik dari tiap fakultas dan prodi, berhasil meraih predikat kelulusan paling tinggi, atau Summa Cum Laude.

Prestasi peraihan IPK cukup tinggi itu memang layak diacungi jempol, mengingat dari 805 lulusan yang diwisuda dari enam fakultas dan 11 Prodi, mereka adalah yang terbaik dan meraih nilai akademik tertinggi.

Secara terperinci, dari 805 wisudawan, terdiri atas 37 lulusan dari Diploma 3 (D3), 721 lulusan Strata 1 (S1) dan 47 orang lulusan dari Program Strata S2 (S2).

Sementara itu, raihan predikat Summa Cum Laude, atau dengan sebutan lain ”Dengan Kehormatan Pujian Tertinggi”, dengan standar IPK, mulai dari 3.80 ke atas hingga 4,0, diraih wisudawan dari Program Magister Manajemen, atau studi lanjut Sarjana Strata 2 (S2) atas nama Damar Hayyu Raharjo, dengan meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,0.

Rekannya, dari Pascasarjana Magister Ilmu Hukum, Susyanto juga meraih predikat yang sama, dengan IPK 3,85. ”Ini hal yang luar biasa, sebuah prestasi akademik yang ditunjukkan mahasiswa studi lanjut atau dari program pascasarjana,” terang Rektor UPS Tegal Dr Burhan Eko Purwanto MHum.

Wisudawan Terbaik
Untuk wisudawan terbaik lainnya yang meraih predikat sama, Summa Cum Laude, berasal dari jenjang pendidikan Sarjana Strata 1 (S1), paling tinggi diraih wisudawan dari Fakultas Teknik Prodi S1 Teknik Sipil. Yakni, atas nama Nadya Shafira Salsabilla, dengan IPK nyaris sempurna, 3,05.

Posisi terbaik di bawahnya, dan meraih predikat yang sama adalah wisudawan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen atas nama Siti Subaedah, IPK 3,80.

Berikutnya adalah dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi D3 Manajemen Perpajakan, dengan IPK 3,92, atas nama Fitri Yani Buleu.

Sedangkan wisudawan terbaik lainnya meraih predikat Magna Cum Laude, atau ”Dengan Pujian” atau Kehormatan Besar. Untuk standar perolehan IPK-nya, mulai dari 3,60 hingga 3,79.

Ketiganya adalah, Yuniar Uli Rahmawati dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK)Prodi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan dengan IPK 3,78. Kemudian Zakiah dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prodi Matematika, dengan IPK 3,77.
Ketiga adalah Gusti Ayu Isrotun Aenur dari Fakultas Hukum Prodi Ilmu Hukum, IPK 3,75.

Satu wisudawan terbaik meraih predikat Cum Laude atau Dengan Kehormatan diraih Izza Yusril Mubarok dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan IPK 3,47.(Riyono Toepra-red07)

BERITA LAINNYA