Take a fresh look at your lifestyle.

Lebah Vespa Serang Pedagang di Jalan Tentara Pelajar Kota Tegal

192

TEGAL – Seorang pedagang pakan burung di Jalan Tentara Pelajar, Kota Tegal, Waskiyati (48) diserang lebah jenis Vespa Affinis, Sabtu (25/1). Beruntung, sengatan lebah itu segera ditangani dokter terdekat, sehingga tidak membahayakan dirinya.

Informasi di lapangan, warga di Jalan Tentara Pelajar dihebohkan dengan teriakan Waskiyati yang tersengat lebah Vespa atau yang dikenal dengan lebah Endas itu. Sengatan lebah itu mengenai tangan kanan dan kiri pedagang tersebut. Atas saran warga, Waskiyati langsung dilarikan ke dokter terdekat.

“Pagi tadi, lagi menyapu tiba-tiba langsung disengat pada tangan kanan dan kiri. Kedua tangan saya langsung bengkak,” kata Waskiyati.

Ia mengatakan, pada pagi dirinya tengah bersiap-siap untuk membuka lapak miliknya. Tiba-tiba, dirinya dikerubungi banyak lebah, bahkan beberapa diantaranya langsung menyengat. Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dirinya langsung memeriksakan diri ke dokter. Setelahnya, baru kondisinya agak baikan sehingga bisa meneruskan berdagang.

“Saya minta untuk sarang lebah ini dimusnahkan,” pintanya.

Sementara itu, Ketua RT01 RW 01 Kelurahan Panggung menuturkan, setelah mendapatkan laporan adanya pedagang yang tersengat tawon dirinya langsung berkoordinasi dengan jajaran terkait. Selanjutnya, pihaknya meminta bantuan petugas untuk melakukan pemusnahan.

“Sarang tawon ini ada sekitar 6 bulan lalu. Dulu masih kecil, tapi ini sudah besar sekali. Karena sudah ada korban yang tersengat maka kami minta dimusnahkan,”ujarnya.

Pada Sabtu sore setelah kejadian, sarang lebah Vespa itu telah dimusnahkan oleh Petugaa Damkar Kota Tegal. (Wiwit-red03)

BERITA LAINNYA