Take a fresh look at your lifestyle.

Larangan Mudik, Semua Kendaraan Pemudik Diputar Balik di Tol Pejagan-Brebes

- Penyekatan di Dua Titik

303

BREBES – Penyekatan arus kendaraan mulai diterapkan di tol ruas Pejagan-Brebes, Selasa (28/4). Kendaraan pemudik dari arah Jakarta maupun Semarang yang melintas tol Pejagan-Brebes, bakal diputar balik kembali ke daerah asal di dua titik gerbang tol. Sementara satu titik exit tol di tutup total. Rekayasa itu dilaksanakan menyusul diberlakukannya kebijakan larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah.

Kepala Cabang PT Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR) Ian Dwinarto mengatakan, sesuai hasil koordinasi dengan Ditlantas Polda Jateng dan Polres Brebes, penyekatan arus kendaraan terkait larangan mudik di ruas Tol Pejagan-Brebes dilakukan di dua titik. Yakni, di gerbang tol Pejagan dan Brebes Timur. Sedangkan satu gerbang tol, yakni Brebes Barat ditutup total dan hanya difungsikan untuk akses kendaraan dinas. “Rekayasa penyekatan ini kami terapkan mulai hari ini (kemarin-red) pukul 11.00,” tandasnya.

Dia menjelaskan, untuk arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Semarang, dilakukan penyekatan di Gerbang Tol Pejagan. Seluruh kendaraan diarahkan keluar tol melalui pintu tol Pejagan. Khusus kendaraan golongan 1 (mobil penumpang/ pribadi) dengan plat nomor Jabodetabek diputar kembali kearah Jakarta. “Sementara apabila kendaraan angkutan barang atau lainnya yang dinyatakan lolos pemeriksaan petugas, akan melanjutkan perjalanan kearah Semarang dengan mengambil jalur keluar Pejagan, dan masuk kembali di pintu tol Brebes Timur menuju Semarang,” terangnya.

Untuk arus kendaraan dari Semarang menuju Jakarta, sambung dia, dilakukan penyekatan di gerbang tol Brebes Timur. Seluruh kendaraan diarahkan keluar Brebes Timur dan diputar kembali ke arah Semarang. Sedangkan khusus kendaraan angkutan barang dan lainnya apabila dinyatakan lolos pemeriksaan petugas, bisa melanjutkan perjalanan kearah Jakarta dengan keluar gerbang tol Brebes Timur. “Setelah keluar tol Brebes Timur, bisa masuk kembali di gerbang tol GT Pejagan kearah Jakarta,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA