Take a fresh look at your lifestyle.

Lakon Wayang Bahurekso Ngenger Meriahkan HUT PDAM

172

PEMALANG – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-27 tahun 2020 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mulia Pemalang dimeriahkan dengan pagelaran wayang golek di komplek Unit Pengolahan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Desa Semingkir, Kecamatan Randudongkal, baru-baru ini.

Pada malam pagelaran wayang tersebut meskipun diselimuti suasana malam yang dingin lantaran baru turun hujan namun tak membuat semangat warga menjadi surut untuk menikmati pagelaran wayang golek dengan lakon “Bahureksa Ngenger”.

Pagelaran wayang golek dibawakan oleh dalang Ki Suryaningrat dari Pemalang. Acara diawali dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan wayang golek dari Pejabat Sementara Direktur PDAM Tirta Mulia yang diwakili Direktur Teknik Djulianto kepada Dalang, Ki Suryaningrat.

Bupati Pemalang diwakili Camat Randudongkal Sis Muhammad mengatakan pagelaran wayang golek di HUT ke- 27 PDAM Turta Mulia berjalan lancar sampai selesai. “Pada ulang tahun PDAM tahun ini sekaligus diluncurkan unit usaha baru PDAM Tirta Mulia yaitu Unit Pengolahan AMDK yang diberi merk AJibpol,”kata Sis.

Sis Muhamad dalam kesempatan itu juga menyosialisasikan mengenai pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020. Dia mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam sensus penduduk 2020 baik yang dilakukan secara daring (online) maupun dengan metode wawancara.

Sementara itu dalang Ki Suryat membawakan lakon wayang secara apik sehingga mampu mengajak warga yang menonton untuk larut. Warga sesekali menimpali adegan dialog wayang baik yang dagelan maupun dialog antara tokoh wayang antagonis dan protagonis.

Bahkan warga pun tak segan-segan memberikan aplaus saat adegan peperangan wayang golek. Dalang mampu memainkan wayang-wayang yang berperang sehingga terkesan seperti hidup dan perang sungguhan.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA