Take a fresh look at your lifestyle.

Lagi, Warga Berstatus PDP Asal Brebes Meninggal

- Miliki Riwayat dari Bekasi

210

BREBES – Seorang warga berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus korona (Covid-19) asal Kabupaten Brebes dilaporkan meninggal dunia. Pasien yang dirawat di RSUD Brebes itu meninggal pada Kamis (9/4), dan diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Bekasi.

Adanya satu lagi warga PDP yang meninggal dunia itu, sehingga total PDP di Kabupaten Brebes yang meninggal menjadi dua orang. Sebelumnya, seorang PDP asal Brebes yang menjalani perawatan di RS Kardinah Kota Tegal juga meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Brebes dr Sartono melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Imam Budi Santoso saat dikonfirmasi, membenarkan adanya warga berstatus PDP di Brebes yang meninggal dunia. Menurutnya, pasien memiliki riwayat perjalanan dari Bekasi. “Sempat dirawat beberapa jam di ruang isolasi RSUD Brebes. Tapi, pasien kemudian meninggal,” katanya.

Lebih lanjut dia menerangkan, saat ini jenazahnya sudah dimakamkan di lingkungan tempat tinggalnya. Proses pemakaman dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan Covid-19. Itu dilakukan sebagai upaya antisipasi. “Jenazah saat ini sudah dimakamkan pihak keluarga,” sambungnya.

Terpisah, Bupati Brebes Idza Priyanti mengatakan, hingga saat ini jumlah PDP di Brebes mencapai 38 orang. 14 orang di antsranya masih dirawat dan 22 orang lainnya sudah boleh pulang. Sedangkan dua orang meninggal dunia. “Untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) ada sebanyak 1.524 orang. 440 orang di antaranya sudah selesai pemantauan. Sementara untuk positif masih nol,” ungkapnya dalam siaran press melalui akun resmi Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupateb Brebes.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA