Take a fresh look at your lifestyle.

Lagi, Balita Asal Kabupaten Tegal Alami Gejala Mirip Korona

234

SLAWI – Balita berusia 2 tahun asal Desa Penusupan, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, dilarikan ke RSUD Dr Soeaelo Slawi lantaran mengalami gejala mirip terpapar Virus Korona (Covid-19), Senin (20/4) pukul 02.30. Sementara itu, untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut, enam orang yang tinggal serumah dengan balita itu dilakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Kades Penusupan, Guntur Zagiat Yudiansyah mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga terkait balita yang mengalami gejala mirip Korona pada pukul 08.00. Berdasarkan laporan dari masyarakat, balita itu mengalami panas tinggi sehingga oleh keluarganya membawa ke RSUD Soeselo pada dini hari Senin (20/4) pukul 02.30.

“Memang paman balita itu baru pulang dari Jakarta sekitar 10 hari lalu. Tapi, pamannya itu sudah melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” katanya.

Menurut dia, kondisi riwayat perjalanan salah satu anggota keluarganya tersebut, membuat pihak desa berkoordinasi dengan Puskesmas setempat untuk melakukan penanganan terhadap semua keluarganya. Ia sudah mendatangi kediaman balita berumur 2 tahun itu, dan melakukan pendataan terhadap orang yang pernah melakukan kontak erat dengan balita laki-laki tersebut.

“Ada enam orang di rumah itu, termasuk pamannya. Kami minta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah,” kata Guntur.

Isolasi mandiri keenam orang itu, kata dia, diawasi ketat oleh warga sekitar. Mereka akan mendapatkan bantuan makanan selama isolasi mandiri selama 14 hari. Kendati belum ada informasi dari RSUD Soeselo terkait dengan penyakit yang diderita balita tersebut, namun pihaknya mengantisipasi lebih dini.

“Informasinya diisolasi di RSUD Soeselo bersama ibunya. Semoga bukan karena Virus Korona,” ujarnya. (Wiwit-red03)

BERITA LAINNYA