Take a fresh look at your lifestyle.

Kusnendro Gantikan Edy Suripno Sebagai Ketua DPRD

319

TEGAL – Jajaran pimpinan definitif DPRD Kota Tegal periode 2019 – 2024 mengalami perubahan. Untuk Ketua DPRD yang sebelumnya dijabat Edy Suripno kini digantikan oleh Kusnendro. Hal itu terungkap dalam rapat paripurna DPRD, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD sementara Edy Suripno didampingi Wakil Ketua DPRD sementara, Habib Ali Zaenal Abidin, Jumat (13/9).

Dalam kesempatan itu, selain menetapkan Kusnendro dari PDI Perjuangan sebagai Ketua DPRD periode 2019-2024, juga menetapkan Habib Ali Zaenal Abidin (PKB) dan Wasmad Edi Susilo (Partai Golkar) sebagai Wakil Ketua DPRD. Namun, dalam proses rapat paripurna DPRD sempat diwarnai interupsi dari salah satu anggota DPRD, Amirudin. Sebab, ada kesalahan penulisan nama Wakil Ketua DPRD, Habib Ali dalam rancangan keputusan DPRD yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD disebutkan nama Wakil Ketua DPRD tertulis Habib Abidin. Oleh karena itu, Amirudin meminta agar itu bisa diperbaiki sesuai dengan nama sebenarnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris DPRD, Totok Subagyo menyampaikan akan langsung memperbaiki rancangan Surat Keputusan (SK) sesuai dengan koreksi yang telah disampaikan. Pimpinan DPRD sementara, Edy Suripno mengatakan, salah satu tugas pimpinan sementara yaitu untuk memfasilitasi terbentuknya pimpinan definitif dan sudah dilakukan melalui mekanisme yang ada. “Selanjutnya, setelah ditetapkan surat keputusan DPRD akan dikirimkan ke Gubernur Jateng melalui Wali Kota Tegal. Untuk selanjutnya menunggu penetapan dari Gubernur Jateng,” katanya.(Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA