Take a fresh look at your lifestyle.

KPw BI Tegal Donasikan APD Berstandar Depkes

186

TEGAL – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Tegal mendonasikan 40 Alat Pelindung Diri (APD) dan 3.000 masker untuk tenaga medis yang menagani Covid-19. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono di Pendopo Ki Gede Sebayu.

Kepala KPw Bank Indonesia Tegal, M Taufik Amrozi mengatakan, kegiatan sosial tersebut dilakukan seluruh KPw BI melalui program bantuan Bank Indonesia.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk partisipasi BI dalam penanggulangan pandemik Covid-19. Terlebih, Kota Tegal menjadi daerah rujukan penanganan Covid-19 dari daerah tetangga.

“Kami prihatin karena banyak tenaga medis yang tertular, oleh karenanya kami turut serta memesan APD dan masker sesuai standar ISO untuk tenaga medis,’’ tegasnya, kemarin.

Taufik menambahkan, rencananya bantuan berikutnya akan kembali diberikan ke wilayah kerja KPw BI Tegal yang membentang dari Brebes hingga Batang. Namun, bantuan tersebut dalam bentuk sembako guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

‘’Tahap pertama ini APD dan masker untuk tenaga medis. Untuk tahap dua, kita rencanakan sembako sesuai dengan kemampuan,’’ imbuhnya.

Sementara, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia, khususnya KPw Tegal yang sudah ikut membantu Pemerintah Kota Tegal dalam penerapan PSBB terutama membantu tenaga medis.

‘’Tenaga medis kita diberi bantuan APD untuk di rumah sakit dan tim medis di pintu masuk jalan Proklamasi yang berstandar. Kami juga mengajak kepada Bank Indonesia Tegal dan OJK Tegal untuk mengajak perbankan menggalang kepedulian masyarakat Tegal,’’ harapnya. (Haikal/red10)

BERITA LAINNYA