Take a fresh look at your lifestyle.

Kondisi Gedung Radio Sebayu Rawan Roboh

180

TEGAL – Gedung Radio Sebayu milik Pemkot Tegal di Jalan Perintis Kemerdekaan kondisinya kini semakin memprihatinkan. Sebab, hampir sebagian besar tembok gedung retak – retak dan rawan roboh. Kondisi tersebut membahayakan bagi para pegawai di dalamnya, sehingga dibutuhkan penanganan perbaikan secepatnya.

Hal itu terungkap dalam rapat kerja antara Komisi III DPRD dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tegal, kemarin. Menurut Kepala Diskominfo, Markus Wahyu berdasarkan perhitungan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kondisi Gedung Radio Sebayu masuk kategori rusak berat mencapai 92 persen. Oleh karena itu, perlu dilakukan perbaikan total. “Kondisinya cukup memprihatinkan dan membuat sejumlah pegawai khawatir saat bekerja di dalamnya,” katanya.

Dia mengemukakan, bangunan tersebut direkomendasikan untuk dipugar dan dibangun kembali, sehingga aman digunakan. Selain itu, permasalahan lainnya yakni terkait pengadaan genset data center Diskominfo juga terkendala lokasi penempatannya.

Menanggapi itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD, Sodik Gagang mengatakan, pihaknya sepakat dalam waktu dekat akan melihat langsung kondisi Gedung Radio Sebayu. Diharapkan pada tahun 2020 nanti dapat dianggarkan untuk perbaikan. “Kami dalam waktu dekat ini akan meninjau lokasi, semoga bisa segera dan solusi,” ujarnya. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA