Take a fresh look at your lifestyle.

Komunitas Trail Trabas Bantu Warga Terdampak Covid-19

PEMALANG – Komunitas trail trabas yang tergabung dalam Petarukan Trail Community (P’Trac) melakukan kegiatan bhakti sosial. Ketua P’Trac, Ipunk mengatakan bhakti sosial yang dilakukan adalah membantu warga terdampak Covid-19 dengan bingkisan sembako.

“Bingkisan yang kami serahkan ke warga terdampak Covid adalah hasil penggalangan dari anggota kami,”kata Ipunk.

KIRIM BANTUAN : Anggota P'Trac mengawal kiriman bantuan untuk warga terdampak Covid-19.(SMpantura.com/Ali Basarah)
KIRIM BANTUAN : Anggota P’Trac mengawal kiriman bantuan untuk warga terdampak Covid-19.(SMpantura.com/Ali Basarah)

Bantuan diserahkan kepada warga yang tinggal di dekat jalur-jalur trabas (jelajah) yang biasa dilewati P’Trac dan penggemar trail trabas lainnya.

“Bingkisan yang kami serahkan dalam bhakti sosial kemarin sebanyak 133 buah,”ujarnya. Bingkisan diserahkan kepada warga Desa Sokawangi dan Dusun Karangsuci, Desa Penggarit, Kecamaran Taman. Kemudian kepada warga Dusun Mangunsari, Desa Tegalsari,Kecamatan Ampelgading.

Menurutnya penerima bantuan ini dipilih dari warga yang secara ekonomi miskin. Penetapan penerima bantuan adalah berdasarkan pendataan yang dilakukan sendiri oleh P’Trac yang memang mengenal wilayah pwermukiman di sana.

Dia berharap melalui bhakti sosial tersebut aka terjaga tali silaturahmi antara komunitas trail trabas dengan warga di dekat jalur trabas.(Ali Basarah)

 

BERITA LAINNYA