Take a fresh look at your lifestyle.

Kompol Joko Wicaksono, Wakapolres Tegal Kota

194

* Gantikan Kompol Davis Busin Siswara SIK

TEGAL – Kasubbagrenminops Bagbinops Roops Polda Jateng Kompol Joko Wicaksono SSTPi kini menjabat Wakapolres Tegal Kota. Hal itu setelah digelar serah terima jabatan (Sertijab) di Lapangan Upacara Mapolres Tegal Kota, Minggu pagi (29/9).

Sertijab pejabat nomor dua di lingkungan markas kepolisian, yang digelar Minggu pagi, memang boleh dikatakan hal langka. Karena kegiatan tersebut biasanya dilakukan di luar hari libur.

Pejabat baru Wakapolres Tegal Kota Kompol Joko Wicaksono SSTPi, menandatangani dokumen sertijab, disaksikan Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi.

”Bagi kami ini hal yang biasa. Mutasi seperti ini juga merupakan hal biasa di lingkungan Polri. Karena ini sebagai upaya mengembangkan karir yang bersangkutan, dan peningkatan kinerja kepolisian,” terang Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi.

Menurut dia, pergantian atau mutasi atas pejabat lama Kompol Davis Busin Siswara SIK, karena yang bersangkutan pindah tugas, menjadi Wakapolres Banyumas. Tugas yang diemban pejabat baru cukup banyak. Karena itulah, hari Minggu pun, sertijab tetap dilakukan. Tidak menunggu waktu lama.

Di sertijab itu, Kapolres Tegal Kota menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Ny Ria Davis atas pengorbanan dan kesetiaan, mendampingi suami yang telah berperan sebagai Ketua Bhayangkari Cabang Tegal Kota.

Pejabat Lama Wakapolres Tegal Kota Kompol Davis Busin Siswara SIK berfoto kenang-kenangan bersama ajudan dan ASN Mapolres Tegal Kota

Hal Positif

Kapolres juga menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat baru, Kompol Joko Wicaksono atas kepercayaan, untuk menjabat sebagai Wakapolres Tegal Kota yang baru.

”Selamat datang, dan selamat bergabung di jajaran Polres Tegal Kota. Kami berharap dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya, dan melanjutkan hal positif yang telah dilakukan pejabat lama,” tutur dia.

Sementara dalam amanat singkatnya, Kapolres Tegal Kota mengingatkan perkembangan situasi keamanan secara nasional yang diwarnai dengan sejumlah aksi masa, yang terjadi disejumlah daerah. Hal itu dinilainya, dampaknya sangat terasa di wilayah Hukum Polres Tegal Kota.

Pejabat lama dan baru Wakapolres Tegal Kota, didampingi istri, berfoto bersama Kapolres Tegal Kota, para Kabag, Kapolsek, dan Kasat.

Kondisi tersebut, menurut dia, harus diantisipasi dengan baik. Agar tidak berkembang lebih buruk. Selaku aparat pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, serta penegak hukum, berkewajiban untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

”Laksanakan setiap tugas kepolisian secara profesional dan proporsional, serta penuh kesadaran dan tanggung jawab. Sehingga dapat terwujud Polri yang dicintai masyarakat,” tandas dia.(Riyono Toepra-red07)

BERITA LAINNYA