Take a fresh look at your lifestyle.

Kodim Bantu Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

276

PEMALANG – Kodim 0711/Pemalang bersama dengan Polres dan masyarakat Tionghoa membantu sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Komandan Kodim, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan mengatakan sembako yang dibagikan itu sebanyak 900 paket.

Saat menyerahkan paket bantuan sembako ke warga Desa Pegongsoran, Dandim mengatakan pembagian dilakukan secara serentak.”Untuk di wilayah Kecamatan Pemalang sembako ini dibagikan ke warga di Desa Pegongsoran, Mengori dan Tambakrejo,”kata Dandim, kemarin.

Dia berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Adapun penerima bantuan ini lanjut Tarigan adalah berdasarkan data dari Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos PPKBPPA) dan koordinasi dengan pemerintah desa.

“Untuk sasaran penerima manfaat kita mengambil data dari Dinsos dan koordinasi dengan pemerintah desa yaitu warga masyarakat yang belum tersentuh bantuan apapun,”ujarnya.

Sementara itu sembako yang dibagikan berisi beras yang merupakan bantuan dari masyarakat Tionghoa, mie instan, teh dan gula. Sembako selain dibagikan di wilayah Kecamatan Pemalang juga dibagikan ke Kecamatan Petarukan, Bantarbolang dan Ulujami hari itu juga.

Saat membagikan sembako, Dandim juga membagikan masker kepada warga yang belum memakai masker. Masker juga dibagikan kepada warga yang sudah punya sebagai masker pengganti. Dalam kegiatan di sana juga ikut mendukung ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana.

Sementara itu Pemerintah Desa dan Kecamatan ikut mendampingi TNI dalam membagikan sembako. Demikian pula dari Polres Pemalang hadir Wakapolres Kompol Arie Iman Prasetya.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA