Take a fresh look at your lifestyle.

Khas Tegal Hotel Kenalkan Produk Lokal

57

TEGAL, smpantura.com – Hotel Pesonna Tegal, resmi berubah nama menjadi Khas Tegal Hotel, Sabtu (20/11) kemarin. Perubahan nama tersebut menyusul beralihnya pengelolaan hotel bintang tiga itu ke Hotel Indonesia Group (HIG).

Asisten Sales Manajer Khas Tegal, Erwin Dwi Sasongko mengatakan, beberapa pelayanan turut berubah seiring bergantinya nama Hotel Pesonna Tegal menjadi Khas Tegal Hotel.

Seperti namanya, Hotel Khas Tegal, akan mengusung tema-tema lokal dalam menyambut tamu hingga menyajikan menu-menu makanan.

“Untuk menyambut tamu misalnya, kita nanti akan memakai Bahasa Tegalan. Termasuk juga dengan menu-menu masakan khas Kota Bahari ini,” tutur Erwin mewakili Saunan Rasyid selaku Manajer Hotel Khas Tegal dan Khas Semarang.

Selain itu, pihaknya saat ini telah bekerja sama dengan produk UMKM lokal seperti batik Tegalan yang dipajang di display hotel. Termasuk beberapa di antaranya produk unggulan UMKM kuliner.

Kendati telah berubah nama, sambung Erwin, konsep halal yang telah diusung Pesonna Hotel beberapa tahun lalu masih tetal dipertahankan. Bahkan, diperluas konsepnya menjadi Muslim Friendly.

“Kita tetap mengedepankan pelayanan yang ramah keluarga. Bagi pasangan yang bukan muhrim, kita tidak terima,” bebernya.

Dengan perubahan nama ini, katanya, juga diharapkan bisa membangkitkan kembali dunia perhotelan yang sempat redup selama pandemi Covid-19.

Dimana okupansi perhotelan sempat mencapai titik terendah di angka nol persen saat diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Alhamdulillah, untuk saat ini mulai membaik dan terus meningkat okupansinya hingga 70 persen. Mudah-mudahan dengan berganti nama ini bisa meningkatkan tingkat hunian dan revenue,” harapnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA