Take a fresh look at your lifestyle.

Ketua DPRD Jemput Korban Pembongkaran

221

TEGAL – Peristiwa yang menimpa Ifin Kartini (47) yang menjadi korban proses pembongkaran bangunan Jalan Kolonel Sudiarto menimpulkan keprihatinan sejumlah pihak, termasuk sejumlah anggota DPRD. Oleh karena itu, Ketua DPRD, Kusnedro bersama anggotanya Sefrudin dan Moh Muslim, Minggu (8/3) mendatangi korban yang dirawat di Ruang Dahlia RSUI Harapan Anda.

Saat itu, korban sudah sembuh setelah dirawat selama lima hari dan bisa pulang dari rumah sakit. Untuk seluruh biaya perawatan dijamin oleh Ketua DPRD dan anggotanya. “Kami sangat berterima kasih kepada Ketua DPRD dan anggotanya yang telah membantu keluarga kami,” ujar Ifin yang didampingi suaminya, Risdianto (51).

Ifin menyampaikan, selama ini sudah tinggal dirumah yang dibongkar itu secara turun temurun sekitar 80 tahun. Setelah rata dengan tanah, Ifin dan suami bingung karena tidak memiliki rumah dan disitulah tempat mereka mencari penghasilan dengan membuka warung. Ifin berharap bisa segera berjualan seperti dulu untuk mencukupi kebutuhan hidup. Sebab, masih ada tanggungan melunasi pinjaman dan menyekolahkan anak yang kini duduk di Kelas XI SMK swasta.

Ketua DPRD, Kusnendro mengatakan, penjemputan dan pemberian bantuan pemulangan Ifin adalah bentuk kepeduliaan dan wujud rasa kemanusiaan dari wakil rakyat. Bahkan, Ketua DPRD dan anggotanya sepakat untuk menanggung biaya pendidikan anak Ifin yang masih Kelas XI agar tidak sampai putus sekolah. “Kami sepakat untuk menanggung biaya pendidikan, sampai orang tuanya mendapatkan pekerjaannya kembali, sehingga anak bisa tetap sekolah,” ujarnya. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA