Take a fresh look at your lifestyle.

Keren, Pengusaha Muda di Tegal Bagikan Tempat Cuci Tangan Portabel

269

TEGAL – Sejumlah pengusaha muda yang tergabung dalam Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Tegal menyalurkan ratusan tempat cuci tangan portabel di empat kecamatan se-Kota Bahari secara serentak, Selasa (21/4) siang.

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pengurus HIPMI Kota Tegal, terhadap kebersihan masyarakat di tengah pandemi Coronavirus (Covid-19). Selain memberikan tempat cuci tangan, mereka juga membagikan ratusan bungkus nasi ponggol kepada kaum duafa.

Ketua BPC HIPMI Kota Tegal, Dimas Setiawan mengatakan, tempat cuci tangan portabel merupakan hasil keringat para anggotanya yang sengaja membuat secara mandiri. Dimulai dari membeli bekas tempat tempat cat, hingga menyulap menjadi sebuah tempat cuci tangan portabel.

“Untuk tahap pertama ini kita bagikan sekitar 200 tempat cuci tangan portabel. Kita salurkan ke masing-masing RT yang membutuhkan sesuai dengan data yang sebelumnya telah kami terima,” ungkap Dimas disela penyaluran bantuan di Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur.

Dimas berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk menerapkan pola hidup sehat dengan diawali rajin mencuci tangan. Tidak hanya saat pandemi Covid-19 saja, namun budaya hidup bersih dan sehat bisa dilakukan selamanya.

Sementara, Camat Tegal Timur, Zainal Ali Mukti mengatakan, bantuan 53 tempat cuci tangan tersebut diutamakan untuk wilayah Kelurahan Slerok yang menjadi zona merah. Dari total bantuan, nantinya akan disebar di enam RW dan 46 RT.

“Kita tempatkan di titik yang mudah diakses oleh masyarakat. Praktiknya, masing-masing RT akan bertanggungjawab untuk menjaga dan merawat. Itu bagian dari wujud terima kasih kita kepada para pengusaha-pengusaha muda yang peduli ini,” pungkas Zainal. (Haikal/red10)

BERITA LAINNYA