Take a fresh look at your lifestyle.

Kejati Jateng Siap Kawal Terwujudnya KIB Sesuai Aturan

176

BREBES – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah (Jateng), siap mengawal proses pembangunan Kawasan Industri Brebes (KIB), sehingga sesuai aturan. Apalagi, ditetapkannya Brebes sebagai salah satu kawasan industri di Jateng, merupakan program stategi nasional yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Hal itu diungkapkan Kepala Kejati Jateng, Priyanto usai menghadiri acara Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokasi Bersih Melayani (WBBM) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes, Rabu (19/2). Dia mengatakan, Kabupaten Brebes merupakan daerah yang dipilih Presiden RI dalam menjaga investasi. Karena itu, banyaknya investasi yang akan ke Brebes akan dibeckup Kejati, melalui jajarannya yang ada di Kabupaten Brebes.”Akhir-akhir ini kan ada informasi omnibus law. Jadi, kita akan membeckup dalam pembangunan KIB,” tandasnya.

Menurut dia, masyarakat saat ini masih salah persepsi dengan adanya informais omnibus law tersebut. Padahal, omnibus law itu kepentingannya untuk masyarakat. Salah satunya, menumbuhkan lapangan pekerjaan dan menjamin kehidupan ketenagakerjaan.

“Adanya omnibus law ini diharapkan bisa lebih maju, dan kita harapkan bisa diterima masyarakat. Sebab, adanya omnibus law ini untuk memperkecil birokasi dan menjamin kehidupan para tenaga kerja,” terangnya.

Sementara Bupati Brebes, Idza Priyanti mengapresiasi Kejati Jateng yang akan ikut aktif mensuskseskan KIB di wilayahnya. “Kami dari pemerintah daerah mengapresiasi langkah Kejati Jateng yang akan mengawal proses pembangunan KIB,” katanya.

Menurut dia, dengan KIB diyakini pertumbuhan ekonomi di Brebes bisa mengalami kenaikan hingga 7 persen. Apalagi, KIB itu direncanakn akan menempati lahan seluas 3.700 hekatare.”Ini tentunya kita harapkan bisa meningkatkan perputaran roda perekonomian di Brebes,” pungkasnya.

(b.setiawan-red2)

BERITA LAINNYA